:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Strategic leadership and change management practices in a financial technology company in Indonesia = Kepemimpinan strategis dan praktik manajemen perubahan di perusahaan teknologi keuangan di Indonesia

Eunike Chrisnawati; Sibunruang, Hataya, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Studi kasus ini menyajikan eksplorasi perkembangan pesat FinTech (kependekan dari financial technology) yang merupakan industri global yang relatif baru yang melibatkan penyampaian layanan keuangan yang menggunakan teknologi dan inovasi terbaru untuk bersaing dengan metode keuangan tradisional dunia. Dua tujuan utama dari studi ini adalah untuk memeriksa kepemimpinan strategis dan praktik manajemen perubahan di perusahaan FinTech Indonesia dan menguji tantangan strategi kepemimpinan pada praktik manajemen perubahan di perusahaan FinTech Indonesia. Kajian yang dilakukan melalui studi kasus ini terutama berfokus pada dinamika manajemen perubahan dan praktik kepemimpinan strategis, yang berisi tentang cara menentukan dan mengatasi tantangan dari pihak eksternal dan internal, serta mengimplementasikan solusi dan teknologi FinTech untuk meningkatkan dan mengembangkan layanan, serta mendapatkan sikap kompetitif yang lebih baik. Dengan menerapkan wawancara semi terstruktur, data dikumpulkan dari responden. Temuan penelitian kemudian dianalisis menggunakan analisis konten untuk memenuhi tujuan penelitian.

This case study presents an exploratory of the rapid development of FinTech (short for financial technology) which is a relatively new global industry that involves the delivery of financial services that use the latest technology and innovation to compete with the world's traditional financial methods. Two main objectives of this study are to examining strategic leadership and change management practices in an Indonesian FinTech company and examining the leadership strategies challenges on change management practices in an Indonesian FinTech company. This study was carried out through this case study mainly focusing on the dynamics of change management and strategic leadership practice, containing how to determine and overcome challenges from external and internal parties, and implementing FinTech solutions and technologies in order to improve and develop services, as well as gaining an improved competitive stance. By applying a semi-structured interview, data were collected from the respondent. The research findings were then analyzed using content analysis to meet the objectives of the study.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Eunike Chrisnawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 15 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-21-72941022 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20509023