:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

The Effectiveness of tax amnesty in the long run: a differences-in-differences analysis = Keefektifan pengampunan pajak dalam Jangka Panjang: pendekatan perbedaan-dalam-perbedaan

Galang Khiyarul Arhath; Fender, John, Supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Studi ini menganalisa apakah pengampunan pajak menyebabkan perubahan tren jangka panjang dari pendapatan pajak penghasilan dan rasio hutang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Analisa berfokus pada lima negara (India, Indonesia, Pakistan, Filipina dan Vietnam) yang dipilih mengikuti beberapa variabel kontrol, yaitu letak geografi, pendapatan per kapita, dan klasifikasi negara tersebut oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Studi ini menggunakan teknik identifikasi perbedaan-dalam-perbedaan – yangmana sebuah metode analisa empiris baru untuk topik ini - untuk mengidentifikasi pengaruh pengampunan pajak terhadap variabel dependen yang disebutkan. Analisis kualitatif berdasarkan hasil empiris menunjukkan bahwa pengampunan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap tren penerimaan pajak penghasilan dan rasio hutang terhadap PDB dalam jangka panjang, yang sejalan dengan studi empiris sebelumnya.Studi ini menganalisa apakah pengampunan pajak menyebabkan perubahan tren jangka panjang dari pendapatan pajak penghasilan dan rasio hutang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Analisa berfokus pada lima negara (India, Indonesia, Pakistan, Filipina dan Vietnam) yang dipilih mengikuti beberapa variabel kontrol, yaitu letak geografi, pendapatan per kapita, dan klasifikasi negara tersebut oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Studi ini menggunakan teknik identifikasi perbedaan-dalam-perbedaan – yangmana sebuah metode analisa empiris baru untuk topik ini - untuk mengidentifikasi pengaruh pengampunan pajak terhadap variabel dependen yang disebutkan. Analisis kualitatif berdasarkan hasil empiris menunjukkan bahwa pengampunan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap tren penerimaan pajak penghasilan dan rasio hutang terhadap PDB dalam jangka panjang, yang sejalan dengan studi empiris sebelumnya.

This paper analyzes whether tax amnesty causes changes in the long-run trend of income tax revenue and debt-to-GDP ratio. The analysis focuses on five countries (India, Indonesia, Pakistan, Philippines, and Vietnam) that we select under a few control variables, which are geography, per capita income, and UN's classification of the countries. This paper uses the differences-in-differences identification technique - a new empirical method analysis for this topic - to identify the effect of tax amnesty on the dependent variables mentioned. The qualitative analysis based on the empirical result shows that tax amnesty does not have any significant effect on the long-run trends of income tax revenue and debt-to-GDP ratio, which is in accordance with previous empirical studies.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Galang Khiyarul Arhath.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 29 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-21-93020534 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20510572