:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Hubungan antara artikel mengenai game dan teknologi informasi pada scopus: Studi bibliografi

Akhmad Kusuma Wardhana, Prasetyo Adi Nugroho (Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2020)

 Abstrak

Pendahuluan. Permainan sebagai media saat ini sudah diterapkan di beberapa bidang, termasuk pendidikan. Implementasi permainan dalam pendidikan dikatakan mampu menawarkan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif. Di era baru ini, permainan sangat terkait dengan ilmu informasi. Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati hubungan antara permainan dan ilmu informasi melalui artikel yang diindeks oleh Scopus. Metode ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode blibliografi dalam mengumpulkan data. Subjek adalah artikel di situs web Scopus yang berisi "permainan" dan "informasi sceince". Data dianalisis menggunakan VosViewer untuk mengungkap koneksi antara mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa antara subjek derek ada lebih banyak hasil breaoder yang dibagi menjadi beberapa sub-subjek. Beberapa bagian subjek yang memiliki hubungan dengan informasi yang menjadi
jembatan menunjukkan hubungan yang jelas tentang tren subjek sains, termasuk subjek permainan dalam keluarga sains informasi. KesimpulanDapat disimpulkan bahwa ada hubungan kutipan dan tren dalam menulis artikel ilmiah tentang game yang terkait dengan ilmu informasi.

 Metadata

No. Panggil : 020 VIS 22:1 (2020)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2020
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14112256
Majalah/Jurnal : Visipustaka
Volume : Vol. 22, No. 1, April 2020: Hal. 5-14
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 VIS 22:1 (2020) 08-21-841423410 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20512683