:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penyusunan Laporan Keuangan untuk Menganalisis Kinerja Keuangan dan Meningkatkan Digital Marketing pada UMKM Dayum Burger = Formulation of Financial Statements to Analyze Financial Performance and Improve Digital Marketing in Dayum Burger MSME

Simamora, Ivanto Petrus; Lily Sudhartio, supervisor; Arviansyah, examiner; Hasnul Suhaimi, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Penelitian ini merupakan kegiatan pembinaan bisnis (business coaching) yang dilakukan pada UMKM Dayum Burger yang berlokasi di Jakarta Pusat, Indonesia. Rangkaian wawancara selanjutnya dianalisis menggunakan beberapa teori analisis, seperti STP, Bauran Pemasaran, Business Model Canvas, PESTEL, Porters 5 Forces, SWOT, analisis gap dan analisis pareto. Analisis kesenjangan dan analisis pareto menegaskan bahwa permasalahan tersebut paling penting dan layak untuk diselesaikan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang laporan keuangan yang terstruktur sehingga dapat menganalisis kinerja keuangan perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk meningkatkan digital marketing pada UMKM Dayum Burger. Setelah dilakukan penyusunan dan analisis rasio keuangan, ditemukan beberapa hal yang mempengaruhi kinerja keuangan dari UMKM Dayum Burger. Peningkatan digital marketing melalui aktivitas di Instagram yang berguna untuk memasarkan dan memperkenalkan produk yang nantinya dapat menarik perhatian para konsumen.

.This research is a business coaching activities carried out on Dayum Burger MSMEs located in Central Jakarta, Indonesia. The series of interviews conducted were analyzed using several analysis theories, such as STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, PESTEL, Porters 5 Forces, SWOT, gap analysis and pareto analysis. Gaps analysis and pareto analysis confirms those problems are the most important and feasible to be solved The purpose of this study is to design a structured financial statement so that it can analyze the company's financial performance. In addition, this research also aims to improve digital marketing at Dayum Burger UMKM. After compiling and analyzing financial ratios, several things were found that affected the financial performance of Dayum Burger MSMEs. Improving the digital marketing through activities on Instagram for marketing and introducing products than can attract the attention of consumers.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Ivanto Petrus Simamora .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 90 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-21-80644011 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20513622