Analisis Pengaruh Employer Brand Terhadap Employer Of Choice melalui Variabel Mediasi Person-Organisation Fit (Studi pada Mahasiswa-Mahasiswi Tingkat Akhir Perguruan Tinggi di Indonesia) = Analysis the Effect of Employer Brand on Employer of Choice through Person-Organization Fit as Mediation Variable (Studies on the Final Year Students of College in Indonesia)
Firgi Mega Yuniardi;
Pantius Drahen Soeling, supervisor; Fibria Indriati Dwi Liestiawati, examiner
(Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021)
|
Terjadinya persaingan global mengharuskan setiap organisasi untuk dapat terus berkembang agar tetap bertahan. Akibatnya, terjadilah perebutan talenta antar perusahaan untuk bisa memiliki sumber daya manusia yang potensial sehingga perusahaan selektif untuk memilih para talenta-talenta terbaiknya. Untuk menjadi pemenang dalam war for talent salah satunya dengan menjadi employer of choice. Untuk menjadi employer of choice, perusahaan harus dapat memperkenalkan citra baik yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan talenta yang terbaik dan tepat. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh employer brand terhadap employer of choice yang dilakukan pada mahasiswa tingkat akhir perguruan tinggi di Indonesia dengan person-organisation fit sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 306 mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir dengan teknik non probability sampling berupa purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara employer brand terhadap employer of choice, serta terdapat pengaruh mediasi person-organisation fit. Penelitian ini menunjukkan bahwa tawaran rekrutmen yang diberikan dari perusahaan yang menjadi pilihan mendorong pencari kerja tersebut untuk menerima tawaran tersebut. During the global competition requires every organization to continue to develop in order to survive. As a result, war for talent between companies to have potential human resources so that companies are selective in choosing their talents. To become a winner in the war for talent, one way to become an employer of choice. To become an employer of choice, companies must be able to introduce a good image which has a greater chance of getting the best and right talent. So this research was conducted to analyze the effect of employer brand on employer of choice conducted on final year university students in Indonesia with person-organization fit as a mediating variable. This research uses a quantitative approach, the type of explanative research, by distributing questionnaires to 306 final year students using non-probability sampling techniques in the form of purposive. The results showed that there was an influence between employer brand and employer of choice, and there was a mediating effect by person-organization fit. This research shows that the recruitment offer given from the company of choice encourages the job seeker to accept the offer. |
S-Firgi Mega Yuniardi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 114 pages: illustration; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-21-79509882 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20513669 |