:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

The evaluation of procurement process on fixed assets at PT. PNI = Evaluasi proses pengadaan aset tetap pada PT. PNI,

Arya Aribimo Soeranto; Cut Saskia Rachman, supervisor; Dwi Hartanti, supervisor; Nureni Wijayati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi proses pengadaan aset tetap pada PT PNI dan mengevaluasi refleksi diri berdasarkan pengalaman magang. proses pengadaan aset tetap PT PNI terdiri dari empat aktivitas utama, yaitu proses pemesanan barang, proses penerimaan dan penyimpanan barang, proses persetujuan tagihan supplier, dan proses pembayaran kas. Evaluasi yang dilakukan terdiri dari evaluasi proses pengadaan aset tetap, dan evaluasi standar operasional prosedur yang dilakukan PT PNI dengan menggunakan beberapa pengendalian intern seperti pengendalian otorisasi dan pengendalian pemisahan tugas. Metode penulisan yang dilakukan penulis dalam menyusun laporan magang ini adalah dengan melakukan observasi dan studi pustaka. Hasil dari laporan magang ini menyimpulkan bahwa standar operasional prosedur yang di implementasikan oleh PT PNI pada proses pengadaan aset tetap sudah memadai dalam penempatan pengendalian intern. Mengenai refleksi diri, penulis menemukan pengalaman yang sangat berguna untuk karir ke depan seperti kerjasama tim, keterampilan komunikasi yang baik, dan keahlian dalam keterampilan teknologi.

This internship report aims to evaluate the procurement process on fixed assets at PT PNI and evaluate the self-reflection based on the internship experience. PT PNI's fixed asset procurement process consists of four main activities, namely the process of ordering goods, the process of receiving and storing goods, the process of approving supplier invoice, and cash disbursement process. The evaluation consisted of evaluating the fixed asset procurement process, and evaluating the standard operating procedures carried out by PT PNI by using several internal controls such as authorization and segregation of duties. The writing method used by the writer in compiling this internship report is by conducting observation and literature study. The results of this internship report conclude that the standard operating procedures implemented by PT PNI in the fixed asset procurement process are sufficient in term of internal control implied. As for self-reflection, writer found very useful experiences for the career ahead such as team works, good communication skill, and expertise in technological skills.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Arya Aribimo Soeranto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 58 pages : illustration.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia.
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-30375500 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514079