:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengendalian internal pada siklus pendapatan: studi kasus pada perusahaan konsultan multinasional = Analysis of internal control in the revenue cycle: a case study in a multinational consulting firm

Aziza Meutia Rani; Heru Sudarisman, supervisor; M. Slamet Wibowo, examiner; Harahap, Siti Nurwahyuningsih, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Penelitian pada skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengendalian internal pada siklus pendapatan di perusahaan konsultan multinasional. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan studi kasus dengan metode kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data pada penelitian ini terutama menggunakan cara observasi dokumen dan aktivitas dalam perusahaan terkait dengan siklus pendapatan yang didukung dengan wawancara dengan karyawan di perusahaan tempat penelitian. Analisis pengendalian internal pada siklus pendapatan di PT. ABC ini dilakukan berdasarkan kerangka Committee of Sponsoring Organizations (COSO), yang berfokus pada risk assessment dan control activities. Hasil penelitian ini menunjukkan perusahaan telah menerapkan pengendalian pada setiap aktivitas di siklus pendapatan. Namun dalam penerapannya, masih terdapat beberapa risiko yang belum dikendalikan sehingga perlu adanya upaya yang dilakukan perusahaan agar pengendalian pada siklus pendapatan dapat lebih efektif.

The research in this undergraduate thesis aims to analyze the internal control in the revenue cycle in a multinational consultant firm. This research was conducted using a case study approach with descriptive qualitative methods. The process of collecting data in this research mainly uses observation in document and activities related to the revenue cycle of the company. This research is carried out based on the Committee of Sponsoring Organizations (COSO) framework which focuses on risk assessment and control activities in revenue cycle of the company. The results of the research show that the company has implemented control activities in the revenue cycle. However, in practice, there are still risks that have not been controlled yet. Therefore the company need to make an effort to improve their internal control in revenue cycle for it to be more effective.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Aziza Meutia Rani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 67 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-79220063 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514249