:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Penerapan ISA 505 "Konfirmasi Pihak Eksternal" di KAP KJI = Implementation of ISA 505 "External Confirmation" in KAP JKI

Irene Threcelia Batara; Hilda Rossieta, supervisor; Fitriany, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur pengumpulan bukti audit melalui konfirmasi pihak eksternal yang dilakukan KAP KJI pada PT DKS dengan pembanding ISA 505, untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019. Prosedur ini dilakukan terhadap akun kas dan setara kas, dengan cakupan mengenai aset dan surat-surat berharga yang ada di bank. Pembahasan akan dilakukan mengenai tiga tahap konfirmasi pihak eksternal oleh KAP KJI terhadap PT DKS, yaitu: menyiapkan dan mengirim surat konfirmasi bank, mengevaluasi keandalan dari respon konfirmasi yang diterima dan melakukan tindak lanjut dalam bentuk konfirmasi ulang via telepon. Berdasarkan prosedur pengumpulan bukti audit melalui konfirmasi pihak eksternal yang dilakukan terhadap akun kas dan setara kas dengan cakupan aset dan surat-surat berharga di bank oleh KAP KJI pada PT DKS, dapat disimpulkan bahwa bukti audit yang didapatkan oleh KAP KJI terhadap akun kas dan setara kas dengan cakupan aset dan surat-surat berharga di bank adalah cukup dan tepat. Selain itu, dilakukan juga evaluasi selama menjalani kegiatan magang di KAP KJI sebagai bentuk refleksi diri dengan tujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki aspek-aspek yang dirasa kurang selama magang. Evaluasi ini dilakukan terhadap hal teknis dan non-teknis yang terjadi dengan baik maupun yang kurang baik. Hasil dari refleksi diri ini menjadi landasan untuk rencana masa depan dan tindak lanjut dikemudian hari.

This report aims to evaluate the procedure of collecting audit evidence through external confirmation conducted by KAP KJI at PT DKS with comparison to ISA 505, for the period ended December 31, 2019. This procedure is carried out on cash and cash equivalent accounts, with scope of the bank's assets and securities. Analysis will be conducted on three stages of external confirmation by KAP KJI to PT DKS, namely: preparing and sending bank confirmation letter, evaluating the reliability of the received confirmation letter response, and follow-up in the form of re-confirmation by phone. Based on the procedure of collecting audit evidence through external confirmation conducted on cash accounts and cash equivalents with the scope of assets and securities in the bank by KAP KJI at PT DKS, it can be concluded that the audit evidence obtained by KAP KJI against cash accounts and cash equivalents with the scope of assets and securities in the bank is sufficient appropriate. In addition, an evaluation is also carried out during the internship at KAP KJI as a form of self-reflection with the aim of improving and refining aspects of an intern. This evaluation is completed on both technical and non-technical matters that have happened either good or not good. The results of this self-reflection provide the basis for future planning and any follow-up actions.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Irene Threcelia Batara .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 58 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-70495241 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514268