:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Rancang bangun sistem pengenalan pelat nomor dan pengendara secara otomatis menggunakan deep learning untuk sistem parkir yang aman = Development of automatic plate number and driver detection based on deep learning for secure parking

Mahdi Yusuf; I Gde Dharma Nugraha, supervisor; Prima Dewi Purnamasari, examiner; Yan Maraden, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Sistem keamanan parkir merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengelola sebuah tempat umum. Sistem parkir yang terdapat saat ini kebanyakan bersifat manual dan masih memerlukan banyak tenaga kerja untuk melakukan proses verifikasi keamanan. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan otomatisasi dalam proses verifikasi keamanan dalam sistem parkir tersebut menggunakan pengenalan terhadap pelat nomor dan biometri yang berupa wajah. Pada penelitian ini akan dibuat sebuah system keamanan parkir yang dapat digunakan secara mudah dan efisien untuk menjalankan proses verifikasi keamanan dalam sebuah tempat parkir. Sistem ini akan melakukan manajemen keamanan dengan melakukan pengecekan terhadap pengendara yang memasuki sebuah wilayah dengan membandingkan pelat nomor dan wajah ketika masuk dan keluar dari tempat tersebut menggunakan pengolahan citra dan deep learning. Sistem ini akan mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk membuat tempat parkir yang aman dan meningkatkan efisiensi waktu dalam proses verifikasi keamanan dalam sebuah tempat parkir pada tempat umum.

Parking security system is one of the important things that need to be considered in managing public spaces. The existing parking system mostly has a manual system and still needs someone to do a security verification process. One solution that can be done is to automate the security verification process in the parking system using plate number and face recognition. In this research a parking security system will be created that can be used easily and efficiently to do a security verification process in a parking lot in public spaces. This system will do the security management by checking driver that entering an area by comparing license plates and faces when entering and leaving the place using image processing and deep learning. This system will reduce the costs needed to make a secure parking space and increase time efficiency in the process of security verification for a parking space in a public place.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Mahdi Yusuf.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xv, 72 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-54023292 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514325