Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh internet search intensity terhadap return, likuiditas dan volatilitas saham di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020. Internet search intensity diproksikan menggunakan Google Trend. Pengujian dilakukan menggunakan regresi data panel dengan model Fixed Effect. Kami mencoba mengkategorikan berdasarkan nilai kapitalisasi dan jangka waktunya. Nilai kapitalisasinya terbagi menjadi kecil, sedang dan besar; sedangkan jangka waktunya terbagi menjadi pendek, menengah, dan panjang. Hasil penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa internet search intensity berpengaruh signifikan terhadap return saham kecil dalam jangka waktu pendek, menengah, dan panjang. Untuk likuiditas, internet search intensity signifikan terhadap semua jenis saham baik itu saham kecil, sedang, maupun besar dengan jangka waktu untuk saham kecil dan sedang dalam jangka pendek dan menengah; serta pada saham besar internet search intensity berpengaruh dalam jangka waktu pendek, menengah, dan panjang. Sedangkan untuk variabel volatilitas, internet search intensity berpengaruh signifikan terhadap saham sedang dalam jangka waktu pendek dan saham kecil dalam waktu yang panjang. This study aims to analyze the effect of internet search intensity on return, liquidity and stock volatility on the Indonesia Stock Exchange for the 2015-2020 period. Internet search intensity is proxied using Google Trend. Tests were carried out using panel data regression with the Fixed Effect model. We try to categorize it based on the capitalization value and time period. The capitalization value is divided into small, medium and large; while the period is divided into short, medium, and long. The results of this study indicate that internet search intensity has a significant effect on small stock returns in the short, medium, and long term. For liquidity, internet search intensity is significant for all types of stocks, be it small, medium, and large stocks with a term for small and medium stocks in the short and medium term; as well as in large stocks internet search intensity has an effect in the short, medium, and long term. As for the volatility variable, internet search intensity has a significant effect on medium stocks in the short term and small stocks in the long term. |