:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Bijeksi yang mempertahankan garis proyektif pada ruang proyektif real Pn = Bijection that preserves projective lines in real projective space Pn

Ganeswara Pramudita; Hengki Tasman, supervisor; Wed Giyarti, supervisor; Kiki Ariyanti, examiner; Arie Wibowo, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Geometri proyektif adalah geometri non-Euclid yang tidak memiliki konsep jarak dan sudut, dengan setiap pasang garis yang berbeda berpotongan di tepat satu titik. Salah satu contoh struktur geometri proyektif adalah bidang proyektif real, yang dinotasikan dengan P^2. Pada (Jeffers,2000), diberikan teorema yang menyatakan bahwa bijeksi yang mempertahankan garis pada P2 dapat didefinisikan oleh suatu pemetaan linear nonsingular pada R3. Pada skripsi ini, diberikan bukti untuk teorema tersebut dengan mengkonstruksi pemetaan linear nonsingular pada R3 untuk sembarang pemetaan yang mempertahankan garis pada P2. Kemudian diberikan juga bukti untuk teorema yang serupa pada Pn dengan n>2.

Projective Geometry is a non-Euclidean geometry without distances and angles concept, where every pair of distinct lines meet in exactly one point. An example of projective geometry structure is real projective plane, denoted by P2. In (Jeffers,2000), a theorem states that every bijection that preserves lines on P2 dan be defined by a linear non-singular map of R3. In this undergraduate thesis, the proof of the theorem is given by constructing a linear non-singular map of R3 from a given line preserving bijection of P2. The proof of the similar theorem in Pn where n>2 will also be given.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ganeswara Pramudita .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 31 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-22766552 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20514490