:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik Kerja di PT Glaxo Wellcome Indonesia dan Apotek Atrika periode Februari-Mei tahun 2020 = Internship at PT Glaxo Wellcome Indonesia and Apotek Atrika period February-May 2020

Camilla Elysia; Annisa, supervisor; Herman Suryadi, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Seorang Apoteker memiliki peran yang sangat penting dalam menangani obat-obatan di Indonesia, mulai dari proses pembuatan, penyaluran dan pemberian ke pasien sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam menjalankan praktik kefarmasian, apoteker harus memenuhi 10 standar kompetensi apoteker Indonesia yang ditetapkan oleh IAI. Kegiatan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) sangat diperlukan sebagai sarana penunjang dalam hal memahami penerapan pekerjaan kefarmasian dan juga peranan apoteker di industri farmasi dan apotek. Untuk mewujudkan kegiatan PKPA tersebut, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan PT Glaxo Wellcome Indonesia dan Apotek Atrika untuk menyelenggarakan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) bagi mahasiswa sebagai calon apoteker untuk meperoleh bekal berupa pengalaman dan pemahaman terkait peranan dan tanggung jawab apoteker di Industri dan Apotek sesuai dengan peraturan dan etika pelayanan kefarmasian.

A pharmacist has a very important role in medicines in Indonesia, starting from the process of manufacturing, distributing and presenting to patients according to ready regulations. In carrying out pharmaceutical practices, pharmacists must meet the 10 competency standards of Indonesian pharmacists set by IAI. The Pharmacist Professional Job Training (PKPA) is needed as a means of support in terms of understanding the application of pharmaceutical work and also the role of pharmacists in the pharmaceutical and pharmacy industry. To realize this PKPA activity, the Faculty of Pharmacy, University of Indonesia collaborates with PT Glaxo Wellcome Indonesia and Apotek Atrika to organize Pharmacist Professional Work Practices (PKPA) for students as prospective pharmacists to gain experience and understanding regarding the roles and responsibilities of pharmacists in Industry and The pharmacy complies with the regulations and pharmacy service ethics.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Camilla Elysia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 32 pages : illustrations ; 82 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-22-96772003 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20515640