Full Description

Cataloguing Source LibUI ind rda
Content Type text (rdacontent)
Media Type computer (rdamedia)
Carrier Type online resource (rdcarrier)
Physical Description xiv, 108 pages: illustration; appendix
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI
 
  •  Availability
  •  Digital Files: 1
  •  Review
  •  Cover
  •  Abstract
Call Number Barcode Number Availability
T-Pdf 15-22-81264588 TERSEDIA
No review available for this collection: 20516045
 Abstract
Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya, ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value) untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya: persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh perusahaan. ......Bisnis franchise minimarket berkembang sangat pesat di Indonesia. Bisnis ini memerlukan ruang usaha untuk menempatkan barang dagangan yang dijual. Biasanya, ruang usaha untuk franchise minimarket menggunakan ruko atau kios. Ruko atau kios yang diperlukan dapat diperoleh dengan beberapa cara. Tiga di antaranya adalah dengan membeli, menyewa, dan membeli dengan pinjaman. Tujuan dari penelitian ini adalah mengaplikasikan analisis NPV (Net Present Value) dan APV (Adjusted Present Value) untuk memilih ruang usaha untuk toko franchise minimarket. Analisis NPV dan APV digunakan untuk memperoleh pilihan yang paling menguntungkan untuk ruang usaha minimarket. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan atas data-data dan asumsi-asumsi yang didapatkan, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pilihan antara menyewa dan membeli dengan pinjaman yang selalu unggul dari semua kondisi dalam menyediakan ruang usaha. Banyak faktor yang mempengaruhi setiap keputusan, di antaranya: persentase harga sewa dibandingkan nilai tanah dan bangunan, pertumbuhan dari harga tanah, dan besarnya discount rate atau nilai pengembalian yang diharapkan oleh perusahaan.