:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh machiavellianism terhadap impression management dengan mediasi social astuteness dan networking ability: studi pada profesi akuntan = The effect of machiavellianism on impression management by mediating social astuteness and networking ability: a study on the accountant profession

Agni Nurlaila Kusumaningdyah; Rosiwarna Anwar, supervisor; Elok Savitri Pusparini, examiner; Imbuh Sulistyarini, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mamahami bagaimana Impression Managament pada interview dapat terjadi yang akan membantu perusahaan di masa sekarang dan masa depan dengan mendapatkan pekerja yang tepat. Hal itu Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Machiavellianism dan Impression Management dalam ruang lingkup wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir, fresh graduate akuntansi, bekerja kurang dari setahun dan bekerja lebih dari setahun dengan jumlah 250 responden dan dianalisis menggunakan SEM LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Astuteness dan Networking Ability menjadi mediasi penuh atas hubungan Machiavellianism dan Impression Management. Implikasi manajerial akan dijelaskan dengan metode deteksi penipuan.

This study aims to understand how Impression Management in interviews can occur which will help companies in the present and future by getting the right workers. This study aims to analyze the relationship between Machiavellianism and Impression Management in the scope of the interview. The sample used in this study were final year students, fresh graduate accounting, working less than a year and working more than a year with a total of 250 respondents and analyzed using SEM LISREL. The results showed that Social Astuteness and Networking Ability became a full mediation on the relationship between Machiavellianism and Impression Management. The managerial implications will be explained by the deception detection method.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Agni Nurlaila Kusumaningdyah .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 111 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-19753302 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516067