Mengaplikasikan rekomendasi ACCC terhadap tata cara pengola data pribadi para pengguna instagram untuk periklanan = Applying ACCC’s Data and privacy recommendations towards instagram’s usage of user data for advertising opportunities
Narendra Majaya Sudarmadi;
Inaya Rakhmani, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)
|
Instagram menyimpan data pribadi untuk jutaan penggunanya dan di zaman sekarang ini data digital, ada perasaanbahwa privasi digital pengguna dibagikan di antara banyak perusahaan untuk mendapatkan keuntungan daripeluang periklanan. Australian Consumer and Competition Commission telah menulis penelitian tahunan tentanglanskap pengguna platform digital Australia. Ada rekomendasi yang dikumpulkan dari wawasan pengguna yangdigunakan untuk meninjau kebijakan data digital yang telah ditetapkan Instagram untuk penggunanya. Terdapat3 kelemahan dari kebijakan data digital yang terungkap, yaitu dalam lingkup definisi data pribadi, transparansiantara perusahaan periklanan dan pengguna, serta kurangnya edukasi tentang pengumpulan data pasif padadokumen. Penelitian ini telah menunjukkan mengapa ketiga faktor data digital ini menjadi kunci untukmenurunkan transparansi praktik pengumpulan data untuk peluang beriklan. Instagram hold private data for their millions of users and in this day and age of digital data, there is a since sensethat the user’s digital privacy is shared among plenty of firms for the benefits of advertising opportunity. TheAustralian Consumer and Competition Commission has written an annual research on the landscape of digitalplatform users of Australia. There are recommendations gathered from the insights of the users that was used toreview the digital data policy that Instagram has set for its users. There were 3 flaws of the digital data policy thatwas uncovered, and it is in the scope of personal data definition, transparency between advertising firms and usersand the lack of education of passive data collection on the document. This research has point out why these threefactors of digital data is key to decreasing the transparency of data collection practice for advertising opportunities |
![]()
|
No. Panggil : | TA-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | 2021: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 29 pages : illustration + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-pdf | 16-22-09963592 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516131 |