:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Mengaplikasikan rekomendasi ACCC terhadap tata cara pengola data pribadi para pengguna instagram untuk periklanan = Applying ACCC’s Data and privacy recommendations towards instagram’s usage of user data for advertising opportunities

Narendra Majaya Sudarmadi; Inaya Rakhmani, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Instagram menyimpan data pribadi untuk jutaan penggunanya dan di zaman sekarang ini data digital, ada perasaan
bahwa privasi digital pengguna dibagikan di antara banyak perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari
peluang periklanan. Australian Consumer and Competition Commission telah menulis penelitian tahunan tentang
lanskap pengguna platform digital Australia. Ada rekomendasi yang dikumpulkan dari wawasan pengguna yang
digunakan untuk meninjau kebijakan data digital yang telah ditetapkan Instagram untuk penggunanya. Terdapat
3 kelemahan dari kebijakan data digital yang terungkap, yaitu dalam lingkup definisi data pribadi, transparansi
antara perusahaan periklanan dan pengguna, serta kurangnya edukasi tentang pengumpulan data pasif pada
dokumen. Penelitian ini telah menunjukkan mengapa ketiga faktor data digital ini menjadi kunci untuk
menurunkan transparansi praktik pengumpulan data untuk peluang beriklan.

Instagram hold private data for their millions of users and in this day and age of digital data, there is a since sense
that the user’s digital privacy is shared among plenty of firms for the benefits of advertising opportunity. The
Australian Consumer and Competition Commission has written an annual research on the landscape of digital
platform users of Australia. There are recommendations gathered from the insights of the users that was used to
review the digital data policy that Instagram has set for its users. There were 3 flaws of the digital data policy that
was uncovered, and it is in the scope of personal data definition, transparency between advertising firms and users
and the lack of education of passive data collection on the document. This research has point out why these three
factors of digital data is key to decreasing the transparency of data collection practice for advertising opportunities

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Narendra Majaya Sudarmadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : 2021: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 29 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-09963592 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516131