:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Pengujian Substantif atas Akun Pendapatan PT. ANE = Evaluation of Substantive Testing Procedures on PT. ANE's Revenue

Ariane Aretha Indraeni Putri; Elok Tresnaningsih, supervisor; Ancella Anitawati Hermawan, examiner; Nanda Ayu Wijayanti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini akan membahas dan mengevaluasi prosedur pengujian substantif yang dijalankan oleh KAP ARN atas akun pendapatan PT. ANE untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2020. PT. ANE merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan rokok. Laporan magang ini akan mengevaluasi kesesuaian asersi-asersi yang diuji, pencapaian tujuan pengujian asersi, dan prosedur pengujian substantif yang dilakukan oleh KAP ARN, khususnya pada akun pendapatan, dengan standar audit yang berlaku dan prosedur audit yang ada dalam buku referensi audit. KAP ARN menjalankan prosedur pengujian yang terdiri atas penyusunan lead schedule, pemahaman dan evaluasi atas kebijakan akuntansi, pengujian rinci pada transaksi penjualan, pengujian rinci pada transaksi retur penjualan, dan pengujian pisah batas dari transaksi penjualan. Hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa asersi yang diuji, pencapaian tujuan pengujian asersi, dan prosedur pengujian substantif yang dijalankan oleh KAP ARN, khususnya akun pendapatan, telah sesuai dengan standar audit yang berlaku dan prosedur audit yang ada dalam buku referensi audit. Laporan magang ini juga membahas tentang hasil dari refleksi diri penulis selama menjalani kegiatan magang di KAP ARN.

This internship report will discuss and evaluate the substantive testing procedures carried out by KAP ARN on PT ANE’s revenue for the period ended 31 December 2020. PT. ANE is a company that operates in the manufacturing and cigarette trade. This internship report will evaluate the suitability of tested assertion, reaching the objective of assertion testing, and substantive testing procedures carried out by KAP ARN, particularly on revenue account, with applicable auditing standard and audit procedures in audit reference book. KAP ARN performs testing procedures consisting of the preparation of lead schedule, understanding and evaluating the accounting policies, testing details of sales transactions, testing details of sales return transactions, and cut – off testing on sales transactions. The evaluation results show that the tested assertion, reaching the objective of assertion testing, and substantive testing procedures carried out by KAP ARN, particularly on revenue account, are suitable with the with applicable auditing standard and audit procedures in audit reference book. This internship report also discusses the result of author’s self – reflection during the internship program at KAP ARN.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Ariane Aretha Indraeni Putri .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 71 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-08753915 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20516991