:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Building Management System (BMS) for operating a building safely, efficently and relably at PT. Schneider Electric Indonesia located in Cibis Nine Building = Building Management System (BMS) untuk mengoperasikan gedung secara aman, efisien dan andal di PT. Schneider Electric Indonesia berlokasi di Cibis Nine

Darwin Sintong H.; Jaka Fajar Fatriansyah, supervisor; Muhammad Salman, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Pemilik gedung, manajemen fasilitas, dan sistem yang berkesinambungan seperti kelistrikan, mekanik, dan api dihadapkan pada peningkatan tekanan untuk menghemat lebih banyak energi, mengurangi biaya, dan menjaga ketersediaan sekaligus meningkatkan pengalaman dan kesejahteraan penghuni. Mencapai objektivitas yang bervariasi ini dapat diatasi menggunakan sistem BMS yang telah diperbaharui, yang kini tidak hanya mampu untuk mengontrol sistem HVAC.
Building Management System (BMS) atau yang sering disebut dengan Building Automation System (BAS) adalah alat yang sangat penting untuk mengoperasikan sistem gedung menjadi lebih aman, efisien, dan andal. BMS dengan generasi terbaru ini menguntungkan pemangku kepentingan dengan menjadikan platform integrasi yang lebih terbuka dengan menggunakan IoT, Komputasi awan, analisis data, dan teknologi, kecerdasan buatan ini dapat dimaksimalkan melalui sumber daya yang tersedia dan sistem yang terhubung.
BMS adalah alat penting untuk mengoperasikan seluruh bangunan atau bahkan armada bangunan dengan aman, andal, dan efisien dengan cara yang berpusat pada manusia. Dalam laporan ini saya akan menjelaskan faktor-faktor yang aman, efisien, dan andal oleh sistem BMS dan menjelaskan elemen penting yang diperlukan untuk memecahkan tantangan manajemen.
Penggunaan fungsi otomatisasi dan kontrol pada gedung menghasilkan efisiensi energi dan menghemat biaya operasi gedung, menghemat sumber daya energi, dan menurunkan emisi Co2.

Building owners, facility managers, and system integrators such as electrical, mechanical and fire are face for increasing pressure to save more energy, reduce costs, and maintain availability all while enhancing occupant experience and well- being. Achieving these varying objectivizes are best solved by a new type of BMS available today that goes well beyond HVAC controls.
The building management system (BMS) or as its sometime called the building automation system (BAS) is a critical tool for operating a building safely, efficiently, and reliably. These modern next generation BMSs benefit stakeholders by being a more open integration platform that uses IoT, cloud computing, data analytics and artificial intelligent technologies to get more out of your available resources and connected systems.
BMSs are a critical tool for operating the entire building or even fleets of building safely, efficiently reliably and in a human centric manner. In this report I will explain factors for safely, efficiently, and reliably by BMS system and describe essential elements necessary for solving management challenges.
The use of energy efficiency building automation and control function saves building operating costs, preserves energy resources and lowers Co2 emissions.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Darwin Sintong H.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 49 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-92087522 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517052