:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Space within Anna’s identity development in Judith Kerr’s “When Hitler Stole Pink Rabbit” = Ruang pada perkembangan identitas tokoh Anna dalam novel "When Hitler Stole Pink Rabbit” karya Judith Kerr

Beverly Gloria Virginia; Lisda Liyanti, supervisor; Maria Regina Widhiasti, examiner; Dias Rifanza Salim, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Menurut teori Erikson tentang perkembangan psikososial, manusia hidup melalui tahapan saat mereka tumbuh dan berkembang. Masa kanak-kanak adalah tahap penting dalam perkembangan manusia. Melalui interaksi sosial, anak mulai mengembangkan rasa bangga atas prestasi dan kemampuan mereka dalam tuntutan sosial dan akademis yang baru. Dalam tahap ini, mereka menghadapi kesulitan yang mempengaruhi perkembangan mereka sebagai konsekuensinya. Artikel ini membahas tentang Anna, tokoh dalam buku When Hitler Stole the Pink Rabbit yang ditulis oleh Judith Kerr. Penulis tertarik untuk meneliti perkembangan identitasnya saat dia mengalami apa yang disebut banyak orang sebagai masa kecil yang sulit. Anna terpaksa meninggalkan tanah airnya, pindah dari satu negara ke negara lain untuk mencari perlindungan. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik deskriptif. Teori-teori yang diterapkan dalam artikel ini adalah Tahapan Perkembangan Psikososial oleh Erick H.Erikson untuk menganalisis perkembangan Anna saat kecil dan bagaimana ia mendefinisikan identitasnya sebagai pengungsi dan juga teori ruang sebagai identitas oleh Marcel Hunziker, Matthias Buchecker, dan Terry Hartig untuk mengidentifikasi pengaruh ruang pada perkembangan identitas Anna. Hasilnya menunjukkan bagaimana ruang mempengaruhi perkembangan identitas Anna pada masa kecilnya.

According to Erikson’s theory on psychosocial development, man lives through stages as they develop and grow. Childhood is a crucial stage in human development. Through social interactions, children begin to develop a sense of pride in their accomplishments and abilities with new social and academic demands. In this stage, they encounter difficulty under circumstances that affects their development as a consequence. This article discusses Anna, a figure in the book When Hitler Stole the Pink Rabbit, written by Judith Kerr. I am interested in researching her identity development as she experienced what many refer to as a difficult childhood. Anna was forced to leave her homeland, moving from one country to another seeking refuge. I use the qualitative research method with descriptive techniques. The theories applied in this article are Stages of Psychosocial Development by Erick H. Erikson to analyze Anna’s development as a child and how she defines her identity as a refugee and also space as identity theory by Marcel Hunziker, Matthias Buchecker, and Terry Hartig to identify the effect of space on Anna’s identity development. The result shows how space affects Anna’s identity development through her childhood.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Beverly Gloria Virginia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 14 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-32273857 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517344