Efektifitas kahoot bagi guru dalam pembelajaran di sekolah dasar
Herwina Bahar, Dewi Setiyaningsih, Laily Nurmalia, Linda astriani (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2020)
|
Teknologi merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia, salah satunya pada bidang Pendidikan. Pemakaian teknologi dalam pembelajaran dengan menggunakan kemajuan IT dimaksudkan agar kegiatan pembelajaran lebih efektif salah satunya adalah Kahoot. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah media pembelajaran berbasis teknologi Kahoot dinyatakan efektif digunakan oleh para guru di sekolah dasar di Sukabumi Jawa Barat, yang mana sebelumnya masih menerapkan tes atau kuis secara lisan maupun tertulis. Metode yang digunakan yakni kualitatif, data yang dikumpulkan melalui wawancara dan menyebarkakn kuesioner dengan objek penelitian yaitu guru sekolah dasar di Sukabumi Jawa Barat. Hasil penelitian menyatakan bahwa media pembelajaran berbasis teknologi Kahoot efektif digunakan oleh guru Sekolah Dasar di Sukabumi Jawa Barat. |
No. Panggil : | 600 JPM 3:2 (2020) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Yogyakarta : Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2020 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 26156717 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pengabdian Masyarakat Kacanegara |
Volume : | Vol. 3, No.2 Juli 2020: Hal. 155-162 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
600 JPM 3:2 (2020) | 08-22-09402383 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517556 |