:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Efektifitas kahoot bagi guru dalam pembelajaran di sekolah dasar

Herwina Bahar, Dewi Setiyaningsih, Laily Nurmalia, Linda astriani (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2020)

 Abstrak

Teknologi merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia, salah satunya pada bidang Pendidikan. Pemakaian teknologi dalam pembelajaran dengan menggunakan kemajuan IT dimaksudkan agar kegiatan pembelajaran lebih efektif salah satunya adalah Kahoot. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah media pembelajaran berbasis teknologi Kahoot dinyatakan efektif digunakan oleh para guru di sekolah dasar di Sukabumi Jawa Barat, yang mana sebelumnya masih menerapkan tes atau kuis secara lisan maupun tertulis. Metode yang digunakan yakni kualitatif, data yang dikumpulkan melalui wawancara dan menyebarkakn kuesioner dengan objek penelitian yaitu guru sekolah dasar di Sukabumi Jawa Barat. Hasil penelitian menyatakan bahwa media pembelajaran berbasis teknologi Kahoot efektif digunakan oleh guru Sekolah Dasar di Sukabumi Jawa Barat.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 600 JPM 3:2 (2020)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Yogyakarta : Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2020
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26156717
Majalah/Jurnal : Jurnal Pengabdian Masyarakat Kacanegara
Volume : Vol. 3, No.2 Juli 2020: Hal. 155-162
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
600 JPM 3:2 (2020) 08-22-09402383 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517556