:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan konsep kota ideal pada kota di pulau Paradis dalam serial attack on titan = application of the ideal city concept in paradis island (Attack on Titan Series).

Patunru, Cakra Mujahidin Daeng; Yulia Nurliani Lukito, supervisor; Elita Nuraeny, examiner; Mushab Abdu Asy Syahid, examiner (Fakultas Teknik, 2021)

 Abstrak

Attack on Titan yang merupakan serial fiksi karya Hajime Isayama memiliki latar belakang kota yang dikelilingi oleh tembok besar. Kota tersebut merupakan sebuah perwujudan dari tempat tinggal bagi penduduk dan penunjang pertahanan terhadap makhluk raksasa yang berada di luar tembok. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata kota ini memiliki beberapa kemiripan dengan penerapan konsep kota ideal yang diterapkan pada era Renaissance di Eropa (14 M – 16 M). Berangkat dari ketertarikan terhadap serial tersebut dan penggambaran kota di dalamnya, skripsi ini bertujuan untuk menganalisis keterkaitan kota di pulau Paradis dalam serial Attack on Titan dengan konsep kota ideal. Terlepas dari kehadiran kota tersebut yang tidak nyata di dunia, hasilnya menunjukan bahwa kota tersebut memiliki beberapa prinsip dari penerapan konsep kota ideal apabila ditinjau dari morfologi kota dan keberadaan penduduk di dalamnya.

Attack on Titan, which is a fictional series by Hajime Isayama, has a city background surrounded by a large wall. This city is a form of residence and defense of the giant creatures from outside the walls. After being explored further, it turns out that this city is then looked similar to the application of the ideal city concept that applied in Renaissance era in Europe (14 M – 16 M). From the interest in the series and the description of the city, this undergraduate thesis aims at analyzing the connection of the city of Paradis with the ideal city concept. Despite being an imaginative city, the city of Paradis has some principles of the ideal city seen in its morphology and the presence of residence in it.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Cakra Mujahidin Daeng Patunru.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Teknik, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xiv, 73 pages : illustration
Naskah Ringkas : 2021
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-42385544 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20517613