:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemanfaatan Arsitektur Serverless Sebagai Solusi Deployment dalam Pengembangan Aplikasi di Situasi Genting = Utilization of Serverless Architecture as Deployment Solution for Application Development in Critical Situations

Leonardo; Muhammad Hafizhuddin Hilman, supervisor; Muhammad Anwar Ma`sum, examiner; Gladhi Guarddin, examiner (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Pengembangan aplikasi banyak dilakukan sebagai solusi untuk menyelesaikan berbagai macam masalah, termasuk dalam situasi yang genting. Namun, dalam situasi yang genting terdapat banyak keterbatasan yang dapat menjadi masalah dalam mengembangkan sebuah aplikasi. Penelitian ini mengidentifikasi aspek-aspek seperti kecepatan, fleksibilitas, performa, skalabilitas, dan biaya dapat menjadi masalah dalam pengembangan aplikasi di situasi yang genting. Penelitian ini mencoba untuk memecahkan masalah tersebut dari sisi deployment aplikasi dengan menggunakan alternatif serverless. Dari hasil yang ditemukan setelah membandingkan arsitektur serverless dengan non-serverless, ternyata serverless dapat memberikan potensi yang tinggi dalam menyelesaikan masalah yang ada dalam pengembangan aplikasi di situasi genting.

Software development are oftenly used as solution for various problems, including in critical situations. However, there are few limitations that occurs on critical situations that could be problems in developing a software. This research identified aspects such as agility, flexibility, performance, scalability, and cost that could be an issue while developing software in critical situations. This research is trying to solve these problems from software deployment approach with serverless as the alternative. After comparing the use of serverless architecture with non-serverless, turns out serverless have a high potential in solving problems that occurs while software development in critical situations.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Leonardo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 74 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-04242006 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20518296