:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit oleh KAP ACE atas Akun Pendapatan PT W1 = Evaluation of Audit Procedures by KAP ACE on PT W1's Revenue

Nisrina Putri Herliandani; Selvy Monalisa, supervisor; Tubagus Muhamad Yusuf, examiner; Nia Pramita, examiner (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini akan membahas dan mengevaluasi prosedur audit yang dijalankan oleh KAP ACE atas akun pendapatan PT W1 untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2021. PT W1 merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang penjualan produk-produk berbasis komunitas digital. Laporan magang ini akan mengevaluasi kesesuaian asersi-asersi yang diuji, pencapaian pengujian asersi, dan prosedur pengujian substantif yang dilakukan KAP ACE untuk akun pendapatan PT W1. KAP ACE melakukan prosedur pengujian yang terdiri dari pemahaman dan evaluasi atas kebijakan akuntansi, penyusunan lead sheet, pengujian rinci atas transaksi penjualan, dan pengujian rinci atas transaksi retur penjualan. Hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa asersi yang diuji, pencapaian pengujian asersi, dan prosedur pengujian substantif yang dijalankan oleh KAP ACE atas akun pendapatan PT W1 sudah sesuai dengan standar audit yang berlaku. Laporan magang ini juga membahas tentang hasil dari refleksi diri penulis selama menjalani kegiatan magang di KAP ACE.

This internship report will discuss and evaluate the audit procedures carried out by KAP ACE on PT W1’s revenue for the period ended 31 December 2021. PT W1 is a start-up company engaged in the digital community-based sale of products. This internship report will evaluate the suitability of tested assertions, achievement of assertion testing, and substantive testing procedures carried out by KAP ACE for PT W1’s revenue. KAP ACE performed testing procedures which consist of understanding and evaluating accounting policies, preparation of lead sheet, testing details of sales transactions, and testing details of sales return transactions. The results of the evaluation show that assertion testing, achievement of assertion testing, and substantive testing procedures performed on PT W1’s revenue are in accordance with the applicable audit standards. This internship report also discusses the result of author self-reflection during the internship program at KAP ACE.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Nisrina Putri Herliandani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : libUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 53 pages + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-46276799 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20518302