:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Komponen Valuasi PT Satu dan Kompatibilitas Praktisnya Sesuai dengan Standar Perilaku Profesional = Evaluation of PT Satu Valuation and the Compatibility of the Practices in Accordance with Standards of Professional Conduct

Muhammad Widyo Sharif; Elvia Rosantina Shauki, supervisor; Darminto, examiner; Mahdan, examiner (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk mengevaluasi kesesuaian dari proses valuasi ekuitas dengan landasan teori serta mengevaluasi kesesuaian praktis yang telah dilakukan oleh PT Advice dengan CFA Standards of Professional Conduct. Dalam pembahasan proses valuasi hal yang dilihat adalah konsep valuasi, metode valuasi yang diterapkan perusahaan, serta melakukan evaluasi atas model valuasi yang diterapkan perusahaan (dalam hal ini adalah Discounted Cash Flow) dengan segala asumsi dan komponen-komponennya. Evaluasi valuasi dilakukan dengan membandingkan perbedaan praktek yang dilakukan oleh PT Advice dan PT Satu serta teori valuasi. Dalam mengevaluasi kesesuaian dengan standar CFA, evaluasi dilakukan dengan melihat 6 (enam) poin dari standar dari keseluruhan 7 (tujuh) poin dari standar dan 13 sub-poin dari keseluruhan 22 sub-poin. Evaluasi yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat beberapa perbedaan dalam pelaksanaan valuasi PT Advice dibandingkan dengan PT Satu yakni perhitungan FCFF, WACC serta komponennya, terminal value, present value, dan enterprise value. Selain itu, praktek yang dilakukan oleh kedua belah pihak juga berbeda dibandingkan dengan teori valuasi yang digunakan dalam laporan magang ini. Dari segi standard CFA, evaluasi dilakukan dengan membandingkan pengalaman penulis selama bekerja di PT Advice dengan standar CFA sehingga tidak semua poin dan sub-poin dapat dievaluasi dikarenakan beberapa limitasi seperti waktu. Dalam evaluasi tersebut, PT Advice telah mengikuti standar CFA yang dapat diamati dengan cukup baik terutama dikarenakan adanya Non-Disclosure Agreement (NDA). Namun, PT Advice juga mempunyai kekurangan dalam pelaksanaan standar CFA yaitu tidak memperbarui beberapa dokumen.

This internship report aims to evaluate the suitability of the equity valuation process with the theoretical basis and the practical suitability in accord with the CFA Standards of Professional Conduct. In discussing the valuation process, what is observed is the concept of valuation, the valuation method applied by the company, as well as the evaluation of the valuation model applied by the company (in this case the Discounted Cash Flow) with all its assumptions and components. Valuation evaluation is carried out by comparing the differences in practices carried out by PT Advice and PT Satu as well as valuation theory. In evaluating compliance with CFA standards, the evaluation is carried out by looking at 6 (six) points from the standard from the overall 7 (seven) points from the standard and 13 sub-points from a total of 22 sub-points. The evaluation shows several differences in the implementation of PT Advice's valuation compared to PT Satu, which are the calculation of FCFF, WACC and the components, terminal value, present value, and enterprise value. In addition, the practice carried out by both parties is also different from the valuation theory used in this internship report. In terms of standard CFA, the evaluation is carried out by comparing the author's experience while working at PT Advice with the CFA standard thus, not all points and sub-points can be observed due to some limitations such as the internship duration. In this evaluation, PT Advice has followed the CFA standard well, primarily because of the Non-Disclosure Agreement (NDA) implementation. However, PT Advice also has a shortcoming in implementing the CFA standard, namely, not updating several documents.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Muhammad Widyo Sharif.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 57 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-99133629 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20518945