:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit KAP EKA Terhadap Penurunan Nilai Aset Dalam Penyelesaian PT Besi Makmur = Evaluation of Audit Procedure on the Impairment of PT Besi Makmur's Asset in Progress

Krishya Nandira; Ratna Wardhani, supervisor; Viska Anggraita, examiner; Vitria Indriani, examiner (Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan ini membahas dan mengevaluasi tentang proses pelaksanaan audit dan proses penurunan nilai atas akun dalam penyelesaian yang merupakan bagian dari audit umum laporan keuangan PT Besi Makmur yang berakhir pada 31 Desember 2021. PT Besi Makmur adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi baja. Auditor telah melakukan sebagian besar proses audit dan proses penurunan nilai yang mencakup pemahaman bisnis dan lingkungan entitas klien, perencanaan, pengujian bukti, dan pelaporan. Hal-hal yang menjadi fokus utama terkait dengan siklus ini adalah akun aset tetap, dan penurunan nilai. Berdasarkan prosedur audit dan proses penurunan nilai atas akun aset dalam penyelesaian PT Besi Makmur yang telah dilakukan oleh KAP EKA, telah dilakukan evaluasi dan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa ketidaksesuaian prosedur audit dan proses penurunan nilai dengan teori dan standar akuntansi serta audit yang berlaku di Indonesia, yaitu Standar Audit yang diterbitkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia dan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan yang diterbitkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia. Ketidaksesuaian yang terjadi meliputi nilai akhir aset yang ditentukan sebesar nol, tidak dilakukannya pengukuran dalam bentuk scrap dengan aset sejenis, dan ketentuan pengungkapan pada laporan keuangan yang masih belum sepenuhnya menaati ketentuan pada standar.

This internship report discusses and evaluates the audit process and the impairment process of assets in progress, as a part of general financial statement audit on PT Besi Makmur for period ended in 31 December 2021. PT Besi Makmur is a steel production company. Auditor has conducted the majority audit process and impairment process, which is conducted in four phases; Understanding the Client’s Business and Environment, Planning, Evidence Testing, and Reporting. The main focuses included in this report are fixed assets and impairment. Based on the evaluation of audit procedure and impairment process on PT Besi Makmur’s assets in progress conducted by KAP EKA, it can be concluded that the audit procedure is not always in accordance with audit and accounting theory and standards, which are Audit Standards set by Indonesian Institute of Public Accountants and Financial Accounting Standards set by Institute of Indonesia Chartered Accountants. Discrepancies that occur include the final value of the specified asset at zero, the non-occurrence of measurements in the form of scrap with similar assets, and the disclosure on financial statements that do not fully comply with the standard.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Krishya Nandira.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 79 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-97461977 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20519102