:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Evaluasi Kinerja Keuangan PT. XYZ Berdasarkan Informasi Memorandum Proposal Likuidasi Yang Disampaikan Kepada PT. ABC Sebagai Pemegang Saham. = Financial Performance Evaluation of PT. XYZ Based on The Liquidation Proposal Memorandum Submitted to PT. ABC As Shareholders.

Bambang Tri Sukoco; Desi Adhariani, supervisor; Elvia Rosantina Shauki, examiner; Dwi Hartanti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

PT. XYZ adalah perusahaan yang didirikan dan dimiliki oleh keluarga yang mempunyai kekuatan politik kuat di negara Indonesia ini dan pengaruh politik ini secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi operasional bisnisnya. Penelitian studi kasus ini dilatarbelakangi oleh penurunan kinerja keuangan dan operasional PT. XYZ yang terus mengalami penurunan bisnis dan berhenti beroperasi pada tahun 2021. Masalah mendasar yang dihadapi PT. XYZ adalah tidak tersedianya modal kerja untuk menjalankan operasi bisnis dan hutang perusahaan yang belum terbayar yang telah menimbulkan potensi risiko yang tinggi bagi perusahaan. PT. XYZ menyiapkan informasi memorandum mengenai usulan likuidasi yang disampaikan kepada PT. ABC sebagai pemegang saham, dengan maksud agar ada keputusan strategis dari PT. ABC untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi PT. XYZ. Data primer dan data sekunder dikumpulkan dari analisis laporan keuangan, wawancara dengan manajemen serta data sekunder dari penelitian sebelumnya dan data informasi dari PTUN. Hasil dari penelitian ini adalah analisis kinerja keuangan dan analisis risiko yang memberikan rekomendasi kepada PT. XYZ dan PT. ABC dalam mengambil keputusan terkait masalah going concern dan proposal likuidasi PT. XYZ. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi PT. XYZ, PT. ABC, pemerintah (pajak, Peradilan Tata Usaha Negara), dan ilmu pengetahuan pada umumnya. Sampai dengan selesainya proses penelitian ini belum ada keputusan yang diberikan oleh PT. ABC apakah akan menyetujui atau menolak usulan likuidasi PT. XYZ.

PT. XYZ is a company founded and owned by a family that has strong political power in Indonesia and this political power influences directly or indirectly affects its business operations. This case study research was motivated by the ongoing loss of financial and operational performance of PT. XYZ which continues to experience a decline in business and stops operating in 2021. The fundamental problem faced by PT. XYZ is the unavailability of working capital to run business operations and the company's unpaid debts that have created a high potential risk for the company. PT. XYZ prepares information on the liquidation proposal memorandum submitted to PT. ABC as a shareholder, with the intention that there is a strategic decision from PT. ABC to solve the problems faced by PT. XYZ. Primary data and secondary data have collected from financial statement analysis, interviews with management as well as secondary data from previous research and information data from the administrative court. The results of this research are financial performance analysis and risk analysis that provide recommendations to PT. XYZ and PT. ABC in making decisions regarding going concern issues and PT. XYZ's liquidation proposal. This research has expected to be useful for PT. XYZ, PT. ABC, the government (tax, State Administrative Court), and science in general. Until the completion of this research there has been no decision given by PT. ABC whether to approve or reject the proposed liquidation of

 File Digital: 1

Shelf
 T-Bambang Tri Sukoco.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 98 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-22-62755057 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20519333