:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit atas Piutang Dagang PT WKSA = Evaluation of Audit Procedure on PT WKSA's Accounts Receivable

Helmi Sentani; Aria Farah Mita, supervisor; Hilda Rossieta, examiner; Vitria Indriani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini menjelaskan evaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP OHS atas umur dan saldo piutang dagang PT WKSA untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2021. PT WKSA adalah salah satu perusahaan yang beroperasi dalam bidang otomotif yang memproduksi dan mendistribusi komponen mesin pada kendaraan roda dua dan roda empat. Laporan magang akan mengevaluasi prosedur substantif yang dilaksanakan pada tahap eksekusi dari perikatan audit. KAP OHS menjalankan prosedur audit yang terdiri atas pengujian umur piutang dagang dan pengujian saldo akhir piutang dagang. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP OHS dengan Standar Audit maupun teori yang berlaku. Hasil dari evaluasi menunjukkan bahwa prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP OHS telah sesuai dengan prosedur audit yang disyaratkan oleh Standar Audit maupun teori yang berlaku. Laporan magang ini juga membahas hasil refleksi diri penulis atas beberapa pengalaman yang terjadi selama melakukan magang.

This internship report explains the evaluation of the audit procedure conducted by KAP OHS on PT WKSA’s aging and balance of accounts receivable for the financial statements ended 31 December 2021. PT WKSA is one of the companies operating in the automotive sector that produces and distributes engine components for two-wheeled and four-wheeled vehicles. The internship report will evaluate the substantive procedure carried out at the execute stage from audit engagement. KAP OHS conducts audit procedure consist of testing aging of accounts receivable and testing balance of accounts receivable. Evaluation is done by comparing the audit procedure carried out by KAP OHS with Audit Standards as well as applicable theories. The results of the evaluation show that the audit procedure carried out by KAP OHS are in accordance with the audit procedure required by the Audit Standards as well as applicable theories. This internship report also discusses the results of the author's self-reflection on some of the experiences that occurred during the internship.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Helmi Sentani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 86 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-55479751 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20519923