Efek moderasi negative publicity pada pengaruh organizational justice terhadap job satisfaction di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai = The moderation effect of negative publicity on the influence of organizational justice to job satisfaction among Directorate General of Customs and Excise Personnel
A.A. Adita Priyamedha;
Yanki Hartijasti, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Rachmadi Agus Triono, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)
|
Risiko keselamatan jiwa, kesulitan implementasi prosedur, dan keraguan dalam pengambilan keputusan di lapangan merupakan efek dari publisitas negatif seputar penegakan hukum. Dengan mengacu pada teori fairness heuristic dan uncertainty management, penelitian ini mencoba memetakan efek moderasi publisitas negatif pada pengaruh persepsi keadilan organisasi terhadap kepuasan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Data kuantitatif dari 246 responden yang merupakan personel di unit pengawasan dan penegakan hukum diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi keadilan, khususnya yang berasal dari pimpinan tertinggi di unit kerja (kepala kantor atau direktur), akan lebih kuat pengaruhnya terhadap kepuasan kerja pada personel yang mengalami ketidakpastian yang lebih tinggi karena publisitas negatif. Safety risks, difficulties in procedures implementation, and doubts in decision-making are adversaries resulted from negative media coverage surrounding law enforcement duties. Adhering to fairness heuristic and uncertainty management theory, this study attempted to highlight the effect of negative publicity on the interaction between organizational justice and job satisfaction. Survey data collected from 246 Directorate General of Customs and Excise officers was analyzed using SmartPLS. The results indicated that the the influence of organizational justice to job satisfaction, particularly sector leadership organizational justice, was stronger among officers facing higher uncertainty stemming from negative publicity. |
S-A.A. Adita Priyamedha.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 103 pages : illustration + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-22-15158855 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20520880 |