:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Efek moderasi negative publicity pada pengaruh organizational justice terhadap job satisfaction di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai = The moderation effect of negative publicity on the influence of organizational justice to job satisfaction among Directorate General of Customs and Excise Personnel

A.A. Adita Priyamedha; Yanki Hartijasti, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Rachmadi Agus Triono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Risiko keselamatan jiwa, kesulitan implementasi prosedur, dan keraguan dalam pengambilan keputusan di lapangan merupakan efek dari publisitas negatif seputar penegakan hukum. Dengan mengacu pada teori fairness heuristic dan uncertainty management, penelitian ini mencoba memetakan efek moderasi publisitas negatif pada pengaruh persepsi keadilan organisasi terhadap kepuasan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Data kuantitatif dari 246 responden yang merupakan personel di unit pengawasan dan penegakan hukum diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi keadilan, khususnya yang berasal dari pimpinan tertinggi di unit kerja (kepala kantor atau direktur), akan lebih kuat pengaruhnya terhadap kepuasan kerja pada personel yang mengalami ketidakpastian yang lebih tinggi karena publisitas negatif.

Safety risks, difficulties in procedures implementation, and doubts in decision-making are adversaries resulted from negative media coverage surrounding law enforcement duties. Adhering to fairness heuristic and uncertainty management theory, this study attempted to highlight the effect of negative publicity on the interaction between organizational justice and job satisfaction. Survey data collected from 246 Directorate General of Customs and Excise officers was analyzed using SmartPLS. The results indicated that the the influence of organizational justice to job satisfaction, particularly sector leadership organizational justice, was stronger among officers facing higher uncertainty stemming from negative publicity.

 File Digital: 1

Shelf
 S-A.A. Adita Priyamedha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 103 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-15158855 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20520880