:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis Fundamental Saham dalam Menentukan Keputusan Investasi terhadap Perusahaan yang telah melakukan Merjer dan Akuisisi di Indonesia Stock Exchange dengan menggunakan Metode Free Cash Flow To Equity Pada Tahun 2019-Tahun 2021 = Fundamental Analysis of Stock in Determining Investment Decisions on Mergers and Acquisitions Company in Indonesia Stock Exchange Using the Free Cash Flow to Equity Method in 2019 - 2021

Al Fajri Rizqiqa Illahi Akbar; Maria Ulpah, supervisor; Lubis, Arief Wibisono, examiner; Imo Gandakusuma, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis fundamental saham dalam menentukan keputusan investasi pada perusahaan yang telah melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan Metode Free Cash Flow to Equity (FCFE) Tahun 2019–2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode free cash flow to equity terhadap keputusan investasi pada perusahaan yang telah melakukan merger dan akuisisi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini terdiri dari enam perusahaan yang telah melakukan merger dan akuisisi. Pada sampel yang diuji, terdapat 18 nilai intrinsik saham yang dihitung menggunakan metode FCFE pada periode 2019–2021. Penelitian ini menggunakan model untuk menguji hubungan antara nilai intrinsik dengan harga saham riil. Uji Wilcoxon adalah uji nonparametrik yang digunakan untuk mengukur perbedaan antara dua kelompok data berpasangan pada skala ordinal atau interval, tetapi datanya tidak berdistribusi normal. Hasil pengujian membuktikan bahwa analisis fundamental saham berpengaruh terhadap keputusan investasi dengan menggunakan metode Free Cash Flow to Equity pada perusahaan yang telah melakukan merger dan akuisisi.

The purpose of this study is to determine the fundamental analysis of stocks in determining investment decisions on mergers and acquisitions company on the Indonesia Stock Exchange using the Free Cash Flow to Equity Method in 2019–2021. This study aims to determine the effect of the free cash flow to equity method on investment decisions in companies that have conducted mergers and acquisitions listed on the Indonesia Stock Exchange. The population of this study consists of six companies that have carried out mergers and acquisitions. In the sample tested, there are 18 stock intrinsic values calculated using the FCFE method in the period 2019–2021. This study uses a model to examine the relationship between intrinsic value and real stock prices. The Wilcoxon Signed Test is a nonparametric test used to measure the difference between two groups of paired data on an ordinal or interval scale, but the data is not normally distributed. The test results prove that stock fundamental analysis has an effect on investment decisions by using the free cash flow to equity method in companies that have made mergers and acquisitions.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Al Fajri Rizqiqa Illahi Akbar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 36 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-91597478 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20521300