:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi prosedur audit substantif KAP KDB atas akun piutang usaha PT VVD = Evaluation of substantive audit procedures on PT VVD as accounts receivable

Rakha Syanugrah; Yan Rahadian, supervisor; Luluk Widyawati, examiner; Feri Priatna, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk membahas dan mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan oleh KAP KDB atas akun piutang usaha PT VVD untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2021. PT VVD adalah perusahaan internasional beroperasi di Indonesia yang bergerak di bidang pemintalan. Prosedur audit yang dilakukan selama kegiatan magang untuk akun piutang usaha yang akan dievaluasi adalah prosedur substantif, khususnya pengujian rinci. Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, prosedur audit KAP KDB atas piutang usaha KAP KDB telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku di Indonesia. Laporan magang ini juga menyertakan refleksi diri penulis selama menjadi peserta magang di KAP KDB. Hasil evaluasi yang dilakukan menyimpulkan bahwa kemampuan berkomunikasi, profesionalitas dan kemampuan teknikal sebagai auditor perlu ditingkatkan kedepanya. Setelah melakukan refleksi diri, rencana tindak lanjut yang dibuat akan menentukan profesi di masa depan, belajar lebih banyak mengenai bekerja sebagai auditor, dan melihat kesempatan di masa depan.

This internship report is intended to discuss and evaluate the audit procedures done by KAP KDB on PT VVD’s accounts receivable in the financial statements for the year ended on December 31,2021. PT VVD is an international companies operated in Indonesia engaged in spinning industry. The audit procedures performed during internship and will be evaluated for the accounts receivable is the substantive procedure, specifically on the tests of details. Based on the evaluation, procedures done by KAP KDB on accounts receivable were in accordance with theory and Indonesian auditing standards. This internship report also includes author’s self-reflection about internship experiences at KAP KDB. The results of the evaluation concluded that authors the ability in communication, professionalism, and technical ability as an auditor need an improvement in the future. After self-reflection, the action plans are determining the right profession in the future, learning more about working as an auditor, and looking for opportunities in the future.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Rakha Syanugrah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 55 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-35128671 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20521774