:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran pemberian makanan selingan pada anak usia balita = Overview of interlude feeding in under-five-years children

Siregar, Monica Dewi; Happy Hayati, supervisor; Fajar Tri Waluyanti, examiner; Robiyatul Adawiyah, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Indonesia masih memiliki tiga permasalahan gizi balita yang tinggi, yaitu stunting, wasting, dan overweight. Hal ini disebabkan oleh masalah dalam pola pemberian makan yang belum optimal, termasuk pemberian makanan selingan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran pemberian makanan selingan pada anak usia balita yang berdomisili di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan desain penelitian cross-sectional dan metode pengambilan data consecutive sampling pada 205 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 61% responden memberikan makanan selingan tidak sesuai anjuran dan 39% sesuai anjuran. Kesimpulan pada penelitian ini yaitu mayoritas responden memberikan makanan selingan tidak sesuai dengan anjuran. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi dasar penelitian untuk penelitian yang berhubungan dengan makanan selingan pada anak usia balita.

Indonesia still has three high nutritional problems in under-five-years children, namely stunting, wasting, and overweight. This is due to problems in the diet that is not yet optimal, including interlude feeding. The purpose of this study is to describe the interlude feeding in under-five-years children who live in East Jakarta. This study used a descriptive research method with a cross-sectional research design and a method of taking a consecutive sampling data on 205 respondents. The data analysis used is univariate analysis. The results showed that 61% of respondents gave intermittent feeding not according to recommendations and 39% as recommended. The conclusion in this study is that most respondents gave intermittent feeding not in accordance with the recommendations. This research expected to become reference for further research, which is related to intermittent feeding in under-five-years children.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Monica Dewi Siregar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 41 pages : illustrations ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-70908734 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20521983