:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Faktor-Faktor Pada Iklan Youtube Yang Dipertimbangkan Pengguna Untuk Mengunduh Permainan Ponsel = Factors In Youtube Advertisements Users Consider For Downloading Mobile Games

Kurniawan Pratama Putra; Yeshika Alversia, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Tengku Ezni Balqiah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Saat ini, penelitian tentang faktor-faktor iklan yang mempengaruhi minat unduh pengguna pada permainan ponsel masih jarang. Penilitan ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami secara dalam faktor-faktor yang ada pada iklan permainan ponsel Youtube yang dapat mempengaruhi minat unduh pengguna. Pengumpulan data dilakukan memakai metode focus group discussion. Partisipan dibagi menjadi dua grup, masing-masing grup terdiri dari enam orang. Grup pertama adalah pengguna Youtube yang suka bermain game dan pernah mengunduh permainan karena melihat iklan, sedangkan grup kedua adalah pengguna Youtube yang juga suka bermain game tetapi tidak pernah mengunduh permainan karena melihat iklan. Terdapat tiga tema utama yang muncul berdasarkan analisis, yaitu penarik perhatian pengguna, peningkat motivasi unduh, dan penurun motivasi unduh.

Currently, research on the factors in advertising that affect users' download intention in mobile games is still hard to find. This research was conducted with the aim of understanding in depth the factors in YouTube mobile game advertisements that can affect users' download intention. Data collection was carried out using the focus group discussion. Participants were divided into two groups, each group consisting of six people. The first group is YouTube users who like to play games and have downloaded games because they saw an advertisement, while the second group is YouTube users whose also like to play games but never download games because they saw an advertisement. Three main themes emerged based on the analysis, including factors that attract users’ attention, factors that increase users’ download intention, and factors that reduce users’ download intention.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Kurniawan Pratama Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resorce
Deskripsi Fisik : xi, 57 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-23-89165855 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522303