:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Pengakuan Pendapatan PSAK 72 PT. SIK pada Perikatan Konsultasi KAP ABC = Evaluation of PSAK 72's Revenue Recognition of PT. SIK at KAP ABC Consulting Engagement

Hasibuan, Sheliana Basrani; Evony Silvino Violita, supervisor; Fitriany, examiner; Desi Adhariani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi praktik prosedur pengakuan pendapatan yang yang dilakukan oleh jasa konsultan KAP ABC terhadap akun pendapatan PT. SIK (bergerak di bidang telekomunikasi) untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2020. Prosedur pengakuan pendapatan yang menjadi objek evaluasi adalah lima-tahap pengakuan pendapatan. Laporan magang ini dibuat berdasarkan pengalaman magang di Kantor Akuntan Publik ABC. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan kesesuaian atas prosedur yang dilakukan oleh KAP ABC dengan standar yang berlaku. Berdasarkan hasil evaluasi, prosedur pengakuan pendapatan yang dilakukan oleh KAP ABC telah sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku, yaitu PSAK 72 tentang Pendapatan dari Kontrak dengan Pelanggan. Laporan ini juga mengandung refleksi diri selama program magang beserta rencana tindak lanjut dalam rangka mengembangkan diri dan memperbaiki diri di masa depan.

This internship report aims to evaluate the revenue recognition procedure performed by KAP ABC on PT SIK’s revenue (engaged in telecommunication) for the period ended at December 31, 2020. Revenue recognition procedures which will be the objects of evaluation are 5-steps revenue recognition. This report was made based on the writer’s internship experience at ABC public accounting firm. The evaluation was conducted by analyzing the compatibility of the procedures by KAP ABC with the applicable standards. Based on the evaluation, revenue recognition procedures performed by KAP ABC are in accordance with applicable accounting standards, which is PSAK 72 about Revenue from Contracts with Customers. This report also contains self-reflections from the internship program and recommendation plans for self-development purposes and improvement in the future.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Sheliana Basrani Hasibuan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 64 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-40605896 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522676