:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

The impact of change duration of education on environmental health behavior: empirical from a longer school year in Indonesia = Dampak perubahan lama pendidikan terhadap perilaku kesehatan lingkungan: empiris dari perpanjangan tahun ajaran di Indonesia

Dwi Sulistyorini; Rus`an Nasrudin, supervisor; Muhammad Halley Yudhistira, examiner; Prani Sastiono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Berbagai literatur menunjukan bahwa return of education memiliki dampak pada kesehatan, baik healthy behavior maupun healthy outcome. Pada tahun 1978, tahun akademik diubah menjadi Bulan Juli hingga Juni. Akibatnya, anak yang masuk sekolah di tahun 1978 atau sebelumnya (lahir di tahun 1971 atau sebelumnya) mengalami perpanjangan lama bersekolah selama 6.5 bulan. Penelitian ini menggunakan variasi eksogenus pendidikan yang sesuai dengan metode Fuzzy Regression Discontinuity Design untuk mengatasi potensi endogeneitas pada estimasi pendidikan dan kesehatan lingkungan dan Instrumental Variable untuk melihat potential mechanism dari lama nya pendidikan. Dengan menggunakan data IFLS 2000 & 2007, terlihat bahwa pendidikan saat ini belum mampu mendorong perilaku menjaga kesehatan lingkungan. Reformasi pendidikan di tahun 1978 menyebabkan perpanjangan lama bersekolah sekitar dua kali lipat atau setahun. Hasil penelitian tetap konsisten di antara berbagai robustness check.

Various literatures show that return of education has an impact on health, both healthy behavior and healthy outcome. In 1978, the academic year was changed to July to June. As a result, children who entered school in 1978 or earlier (born in 1971 or earlier) experienced an extension of the length of schooling by 6.5 months. This study uses the exogenous variation of education according to the Fuzzy Regression Discontinuity Design method to overcome the potential for endogeneity in the estimation of education and environmental health and Instrumental Variable to see the potential mechanism of the length of education. By using IFLS 2000 & 2007 data, current education has not been able to encourage behavior to maintain environmental health. Educational reforms in 1978 led to a doubling or one year extension of the length of schooling. The results remained consistent across the various robustness checks.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Dwi Sulistyorini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 45 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-43485192 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20522791