:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Uji Substantif pada Akun Aset Tetap PT BOB = Evaluation of Substantive Test on PT BOB's Fixed Asset Accounts

Sresa Azzahra Salsabila; Selvy Monalisa, supervisor; Taufik Hidayat, examiner; Nureni Wijayati, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi uji substantif pada akun aset tetap PT BOB yang dilakukan oleh KAP SAS. PT BOB merupakan usaha yang bergerak pada industri kimia. Produk utamanya adalah bahan kimia pembuat serat stapel, serat selulosa, dan pembersih air. Evaluasi dilakukan untuk membandingkan antara standar audit dengan proses audit yang dilakukan KAP SAS untuk akun aset tetap PT BOB. Proses audit yang dilakukan KAP SAS menggunakan prosedur substantif yang terdiri dari test of detail dan analytical procedure. Berdasarkan evaluasi, prosedur substantif KAP SAS ini sudah sesuai dengan standar audit yang dikeluarkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI).
Selain itu, laporan magang ini juga bertujuan untuk membuat refleksi diri berdasarkan pengalaman magang di KAP SAS. Pada bagian ini, pengalaman akan diceritakan, dievaluasi, dan dianalisis secara mendalam. Hal ini bertujuan untuk membantu penulis mengidentifikasi kelebihan dan kekurangannya sehingga lebih mudah untuk menentukan tindak lanjut untuk mengatasi kekurangannya. Bagian refleksi diri dibahas pada Bab 5

This internship report aims to evaluate the substantive test for PT BOB’s Fixed Asset Accounts carried by KAP SAS. PT BOB is a chemical industry company. PT BOB’s main products are chemical ingredients for making staple fiber, cellulose fiber, and water cleaner. The evaluation was carried out to compare between audit standard and the audit process. This audit process carried by KAP SAS was using substantive test that consist of test of detail and analytical procedure. Based on the evaluation, KAP SAS’s substantive procedure follow audit standard issued by Indonesian Institute of Certified Public Accountants (IAPI).
This internship report also aims to make self-reflection based on internship experiences at KAP SAS. In this section, the experience will be told, evaluated, and analyzed deeply to identify the author’s strengths and weaknesses. So that, it is easier to determine follow up actions to overcome the author’s weaknesses. The self- reflection section is discussed in Chapter 5.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Sresa Azzahra Salsabila.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 39 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-32252179 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20523981