:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran Pelaksanaan Kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) Melalui Strategi Pemasaran Sosial (Studi Kasus: Kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) POKJA I PKK Kecamatan Kebayoran Lama) = Overview of the Implementation of Family Consultation Information Center Activities Through Social Marketing Strategy (Case Study: Family Consultation Information Center POKJA I PKK Kebayoran Lama District)

Alvira Rahmadhania; Sari Viciawati Machdum, supervisor; Arif Wibowo, examiner; Ety Rahayu, examiner; Dini Widinarsih, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan faktor yang menghambat kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) melalui strategi pemasaran sosial. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi lapangan dan studi pustaka, jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pemilihan informan yang digunakan yaitu purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2021. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) menggunakan strategi pemasaran sosial. Terdapat beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan kegiatan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIKK) antara lain yaitu masyarakat tidak terbuka, kegiatan tidak berjalan, pergantian pengurus, keterbatasan dalam kompetensi/kemampuan pengurus, keterbatasan tempat, dan anggapan masyarakat.

This study aims to determine the implementation and factors that hinder the activities of the Family Consultation Information Center (PIKK) through social marketing strategies. This research is qualitative research with field study and literature study, this research is descriptive research. The riset of the research was held in June 2021. The informant selection technique used is purposive sampling. The results of this study explain that the implementation of the Family Consultation Information Center (PIKK) activities uses a social marketing strategy. Several factors hinder the implementation of the Family Consultation Information Center (PIKK) activities such as, the community is not open, activities do not run, changes in management, limitations in the competence/ability of administrators, limited space, and community perceptions.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Alvira Rahmadhania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xi, 87 pages ; illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 140-22-78795157 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20524326