:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluation of Data Processing and Control Activities on the Billing Entry Process of Official Travel Expenses in the Technology Based Application on Principal Auditorate of State Finance I = Evaluasi Pengolahan Data dan Aktivitas Pengendalian pada Proses Pemasukan Tagihan Biaya Perjalanan Dinas dalam Aplikasi Berbasis Teknologi di Auditorat Keuangan Negara I

Rana Neysa Salsabila; Siti Nuryanah, supervisor; Dyah Setyaningrum, examiner; Tubagus Muhamad Yusuf Khudri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Tujuan dari laporan magang ini adalah untuk mengevaluasi proses pemasukan tagihan biaya perjalanan dinas pada aplikasi berbasis teknologi yang digunakan di Auditorat Keuangan Negara I yang bertanggungjawab untuk mengaudit pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara di bidang politik, hukum, pertahanan, dan keamanan. Laporan ini juga menggambarkan refleksis diri penulis berdasarkan kegiatan magang. Evaluasi yang dilakukan untuk laporan ini didasarkan pada penugasan yang telah dilakukan selama masa magang, Metode laporan magang ini adalah dengan membandingkan evaluasi yang dilakukan dengan dengan kerangka kerja yang digunakan sebagai landasan laporan yang meliputi siklus pemrosesan data yang terdiri dari input data, penyimpanan data, dan pengolahan data serta pengendalian internal yang terdiri dari aktivitas pengendalian. Hasil evaluasi laporan magang menunjukan bahwa pada salah satu proses pemasukan tagihan, ada kekurangan dalam pengecekan kelengkapan secara otomatis yang mengakibatkan bertambahnya waktu dalam proses pencairan biaya perjalan dinas.

The purpose of this internship report is to evaluate the billing entry process of official travel expenses on the technology based application used at Principal Auditorate of State Finance I, which is responsible to audit the management and accountability of state finance in the fields of politics, law, defense, and security. This report also describes self-reflection of the author based on the internship activities. The evaluation made for this report is based on the assignments which were done during the internship period. The method of this report is to compare the evaluations made with the framework that is used as the foundation of the report which includes data input, data storage, and data processing in data processing cycle and control activities in internal control. The result of the internship report evaluation shows that in one of the billing entry process, there is no automated completeness check, which results in increased time in the disbursement process of official travel expenses.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Rana Neysa Salsabila.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xv, 42 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-50807695 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20524330