:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Gerakan Digital Komunitas JVP untuk Palestina di 2021 = Digital movement of JVP Community for Palestine in 2021

Fauziyyah Hanaa; Yon Machmudi, supervisor; Basuni Imamuddin, examiner; Apipudin, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Komunitas Jewish Voice for Peace (JVP) adalah komunitas Yahudi-Amerika yang mempunyai tujuan untuk menyuarakan kemerdekaan dan keadilan Palestina. Artikel ini membahas gerakan digital yang disuarakan oleh komunitas JVP untuk Palestina di tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tahapan pengumpulan data, analisis data, pemaknaan data dan ditutup dengan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah teori gerakan sosial baru dari Rajendra Singh. Artikel ini fokus membahas usaha-usaha gerakan digital komunitas JVP dalam menyuarakan keadilan dan kemerdekaan Palestina di 2021 dan dampak gerakan digital JVP pada orang-orang Yahudi-Amerika. Temuan dari penelitian ini adalah usaha-usaha gerakan digital komunitas JVP di tahun 2021 untuk Palestina adalah gerakan digital JVP dalam menyuarakan The Ongoing Nakba : Sheikh Jarrah dan Silwan, gerakan digital JVP dalam menyuarakan Boycott, Divestment, and Sanction dalam bidang ekonomi, gerakan digital JVP untuk menentang Zionisme dan pendanaan Amerika Serikat ke Israel, serta gerakan digital JVP untuk mendukung pembebasan tahanan politik Israel. Adapun dampak dari gerakan digital JVP ke orang-orang Yahudi-Amerika adalah naiknya dukungan Yahudi-Amerika untuk Palestina dan gerakan digital komunitas JVP berpotensi untuk menurunkan tendensi anti-Semitisme dan menaikkan gerakan anti-Zionisme sehingga akar dari rasisme dan sistem apartheid yang terjadi di Palestina oleh pemerintahan Israel bisa segera berhenti.

Jewish Voice for Peace community (JVP) is a Jewish-American community and has purposes in voicing justice and liberty for Palestine. This article discusses the digital movement of JVP community for Palestine in 2021. This study uses qualitative methods with data collection, data analysis, data meaning, and closing with conclusions. The theory used is the new social movement theory from Rajendra Singh. This article focuses on discussing the efforts of JVP community in voicing justice and liberty for Palestine in 2021 through JVP digital movement and the impact of its digital movement on Jewish-American. The findings of this study are the efforts of JVP community in voicing justice and liberty for Palestine in 2021, those are JVP digital movement in voicing The Ongoing Nakba : Sheikh Jarrah and Silwan, JVP digital movement in voicing Boycott, Divestment, and Sanction in the economy, JVP digital movement against Zionism and US funding to Israel, and JVP digital movement in support of the release of prisoners Israeli politics.The impact of JVP digital movement on Jewish-Americans is the increase in Jewish-American support for Palestine and JVP digital movement has the potential to reduce anti-Semitism tendencies and increase anti-Zionism movements so that the roots of racism and the apartheid system occur in Palestine by the Israeli government could stop immediately.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Fauziyyah Hanaa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : [vii], 33 pages : illustrations ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-23-79180574 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20524638