:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit atas Piutang Usaha PT KPL = Evaluation of Audit Procedures on PT KPL's Accounts Receivable

Natasya Emerald; Miranti Kartika Dewi, supervisor; Ratna Wardhani, examiner; Arman Hendiyanto, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini ditujukan untuk mengevaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP ABC atas akun piutang usaha PT KPL untuk laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2020. PT KPL merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan kapal di Indonesia. Prosedur audit yang dilakukan selama kegiatan magang dan akan dievaluasi untuk akun piutang usaha PT KPL adalah prosedur substantif, khususnya pengujian rinci. Hasil analisis yang dilakukan menyimpulkan bahwa prosedur pengujian rinci yang dilakukan KAP ABC terhadap piutang usaha PT KPL sudah sesuai dengan standar audit yang berlaku di Indonesia. Di samping itu, laporan magang ini juga menyertakan refleksi diri penulis selama menjalankan kegiatan magang di KAP ABC. Hasil evaluasi yang dilakukan menyimpulkan bahwa kemampuan manajemen waktu, berkomunikasi, kemandirian, dan kreativitas dalam menjalankan kegiatan magang sudah baik. Adapun hal yang belum berjalan dengan baik adalah kemampuan membaca situasi dan perasaan bosan yang muncul ketika sedang bekerja. Setelah melakukan refleksi diri atas kegiatan magang yang dilakukan, rencana tindak lanjut yang dibuat adalah menentukan profesi di masa depan, mengikuti sertifikasi pendukung, serta turut meningkatkan kepekaan sosial.

This internship report is intended to evaluate the audit procedures performed by KAP ABC on PT KPL's accounts receivable in the financial statements for the year ended on December 31, 2020. PT KPL is one of the companies engaged in vessel chartering in Indonesia. The audit procedures performed during the internship and will be evaluated for the accounts receivable of PT KPL is the substantive procedure, specifically on the tests of details. The results of the analysis concluded that the test of details performed by KAP ABC on PT KPL’s account receivables were in accordance with Indonesian auditing standards. In addition, this internship report also includes the author's self-reflection about internship experiences at KAP ABC. The results of the evaluation concluded that the ability of time management, communication, independence, and creativity in carrying out internship activities was good. Besides, the things that have not gone well are the ability to read situations and feelings of boredom that arise while doing work. After self-reflection on the internship activities, the action plans are determining the right profession in the future, participating in professional certification, and enhancing social sensitivity.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Natasya Emerald.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xiii, 52 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-40443923 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20525535