:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi atas Penyusunan Kertas Kerja Audit pada Tahap Penyelesaian = Evaluation of Audit Working Papers Compilation at the Completion Stage

Sofia Dwifa Wirahadi; Dini Marina, supervisor; Aria Farah Mita, examiner; Selvy Monalisa, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi atas penyusunan kertas kerja audit PT JK pada tahap penyelesaian yang dilaksanakan oleh KAP XYZ untuk tahun buku 2020. PT JK adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, perdagangan, dan jasa. Evaluasi pada laporan magang ini difokuskan pada kesesuaian proses penyusunan kertas kerja audit PT JK pada tahap penyelesaian yang dilaksanakan dengan kerangka evaluasi yang meliputi Standar Audit (SA). Berdasarkan evaluasi yang dilakukan terhadap proses penyusunan kertas kerja audit pada tahap penyelesaian yang dijalankan, dapat disimpulkan bahwa hampir semua tahap yang terlibat dalam proses tersebut sudah sesuai dengan standar yang berlaku. Selain itu, dilakukan juga refleksi diri untuk mengetahui hal yang telah berjalan dengan baik dan kurang baik serta kekurangan dan kelebihan yang diperoleh dari hasil memahami diri sendiri selama menjalankan kegiatan. Refleksi ini meliputi meningkatnya pemahaman proses audit, ketelitian, dan kemampuan bertanya, serta menyadari kurangnya rasa percaya diri, kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, sifat kritis dan skeptis, dan adanya sikap mudah menyerah dan malas. Dengan demikian, disusunlah rencana yang akan dilakukan agar dapat memperbaiki dan mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik lagi.

This internship report discusses the evaluation of audit working papers compilation for PT JK at the completion stage conducted by KAP XYZ for the book year of 2020. PT JK is a company specializing in plantation, trade and services. The evaluation of this internship report focuses on the compatibility of the audit working papers compilation for PT JK at the completion stage with the evaluation framework which includes Standar Audit (SA). Based on the evaluation of the audit working papers compilation process, it can be concluded that almost all of the steps in said process are in accordance with applicable standards. Furthermore, self-reflection is carried out to find out what goes well and what does not as well as strengths and weaknesses acquired from understanding oneself while performing the activity. The self-reflection includes improvement of understanding the audit process, thoroughness and questioning skills, as well as realizing lack of self-confidence, ability to work under pressure and critical and skeptical attitude and having the attitude of a quitter and lazy person. Thus, plans are arranged in order to improve oneself for the better.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Sofia Dwifa Wirahadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xi, 25 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-75033882 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20525536