:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Prosedur Audit Substantif Atas Akun Utang Usaha PT ABJ Tbk Oleh KAP MGC = Evaluation of Substantive Audit Procedure Testing on PT ABJ Tbk's Account Payable by KAP MGC

Naomi Krisnastiti; Hilda Rossieta, supervisor; Dodik Siswantoro, examiner; Vitria Indriani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai evaluasi atas prosedur audit substantif terutama untuk pengujian rinci atas akun utang usaha PT ABJ Tbk oleh KAP MGC. PT ABJ Tbk merupakan perusahaan manufaktur dan perdagangan dengan produk utama yaitu rokok. Sedangkan KAP MGC merupakan salah satu kantor akuntan publik yang beroperasi di Indonesia. Evaluasi ini didasarkan dari pengalaman penulis selama mengikuti kegiatan magang di KAP MGC lalu dibandingkan dengan teori-teori yang penulis dapatkan dari berbagai sumber buku akademis dan juga peraturan yang berlaku di Indonesia. Pada laporan magang ini juga dibahas mengenai prosedur audit yang dilakukan berdasarkan asersi yang diuji seperti detail tie-in, completeness, accuracy, existence, classification, cut-off, dan obligation. Dari hasil evaluasi yang sudah dilakukan, tidak didapatkan penyimpangan dari prosedur yang telah dilakukan KAP MGC untuk melakukan audit atas akun utang usaha PT ABJ Tbk. Selain evaluasi atas prosedur audit yang dilakukan KAP MGC, laporan ini juga berisi mengenai refleksi diri penulis atas pengalaman yang didapatkan selama magang di KAP MGC.

This report is discussed about the evaluation of substantive audit procedure, especially for the test of details on PT ABJ Tbk’s accounts payable by KAP MGC. PT ABJ Tbk is a manufacturing and trade company with cigarette as the main product. Meanwhile, KAP MGC is one of the public accountant firms in Indonesia. The evaluation is based on the writer’s experience while joining the internship program in KAP MGC, then compared with theories from academic books and the regulation in Indonesia. This report also discussed audit procedures performed based on the tested assertion, like detail tie-in, completeness, accuracy, existence, classification, cut-off, and obligation. From the evaluation results, there is no aberration from the procedures conducted by KAP MGC to audit the PT ABJ Tbk’s account payable. Beside the evaluation of substantive audit procedure, this report also discussed about writer’s self-reflection during internship at KAP MGC.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Naomi Krisnastiti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 73 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-92960029 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20526476