Analisis terhadap faktor yang mempengaruhi intensi pelanggan dalam menggunakan aplikasi pesan-antar makanan secara berulang selama pandemi covid-19 (Studi pada aplikasi kulina di Jabodetabek) = Analysis towards factors determining customer continuingly using food delivery apps during covid-19 pandemic period (Study on kulina app usage in Jabodetabek area).
Alfian Arrizky Pratama;
Nissa Ghulma Ratnasari, supervisor; Rizal Edy Halim; Hapsari Setyowardhani, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021)
|
Penelitian ini merupakan adaptasi dari penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan di Tiongkok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Confirmation, Effort Expectance, Performance Expectancy, Perceived Task-Technology Fit, Satisfaction, Social Influence dan Trust terhadap Continuance Intention selama periode pandemi COVID-19 studi pada Kulina sebagai aplikasi pesan-antar makanan yang baru beroperasi di Indonesia. Data dikumpulkan melalui self-administered questionnaire kepada responden yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang pernah menggunakan aplikasi Kulina untuk kebutuhan pesan-antar makanan. Peneliti menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menganalisis pengaruh dari berbagai variabel yang ada terhadap Continuance Intention pada sebuah aplikasi pesan-antar makanan. Hasil dari penelitian ini adalah Trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Satisfaction. Hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi oleh perusahaan aplikasi pesan-antar makanan di Indonesia untuk tahu faktor-faktor apa saja yang harus dikembangkan untuk semakin meningkatkan Continuance Intention di kalangan pengguna. This research is an adaptation of research previously carried out in China. This study aims to determine the effect of Confirmation, Effort Expectance, Performance Expectancy, Perceived Task-Technology Fit, Satisfaction, Social Influence and Trust toward Continuance Intention during COVID-19 pandemic period study on Kulina as a new food delivery app operated in Indonesia. Data was collected through a self-administered questionnaire to respondents who live in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi who had used Kulina app for food delivery needs. Researcher used Structural Equation Modelling (SEM) to analyze the effect of the various variables toward Continuance Intention on Food Delivery Apps. The results of this study are Trust positively and significantly influence Satisfaction. The results of this study can be used as a reference for food delivery app companies in Indonesia to know what factors should be developed to increase Continuance Intention among users. |
S-Alfian Arrizky Pratama.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda. |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 110 pages : illustration ; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI. |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-22-50120588 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20527442 |