Perencanaan Integrated Marketing Communication (IMC) untuk PT. Wahana Duta Jaya Rucika = Integrated Marketing Communication (IMC) planning for PT. Wahana Duta Jaya Rucika
Farhan Rafi Rahmat;
Mohamad Benny Irawan, supervisor; Nadia Marita Andayani, examiner; Wahyuni Pudjiastuti, examiner
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)
|
Analisis Situasi1. Industri manufaktur di Indonesia merupakan salah satu sektor yang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi negara2. Pada tahun 2025, industri manufaktur di Indonesia ditargetkan untuk masuk dalam kategori kelas dunia yang didukung oleh sumber daya produktif3. Tingkat permintaan akan pipa PVC masih cukup tinggi di tengah kesulitan ekonomi akibat dari virus Covid-19 yang makin menyebarluas4. PT. Wahana Duta Jaya Rucika memulai debutnya di bidang industri pipa pada tahun 1973 dan dianggap menjadi pioner merk pipa di Indonesia5. PT. Wahana Duta Jaya Rucika memiliki reputasi yang baik di mata perusahaan-perusahaan internasional, sehingga banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut tertarik untuk bekerja sama dengan Rucika6. Materi serta strategi komunikasi melalui media daring yang dilakukan PT. Wahana Duta Jaya Rucika masih tidak dijalankan secara menyeluruh dengan hanya mengandalkan Instagram dan Facebook. Terlebih, engagement yang diterima media sosial Rucika masih tergolong rendah7. Dibutuhkan upaya guna meningkatkan brand equity dari Rucika melalui penerapan metode komunikasi pemasaran terpadu yang maksimal.TujuanMeningkatkan brand awareness dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika sebagai bagian rebranding perusahaan untuk menjadi top of mind produsen pipa PVC dan fittingTarget Khalayak Primary:a. Pemilik / Penjaga Toko Bangunanb. Mitra Usaha / Distributorc. Kontraktord. Konsultane. Engineering Secondary:a. End-user / Home ownerb. Millenials (SMK / Pelajar Teknik Lingkungan,Teknik Sipil)Pesan KunciRucika hadir sebagai solusi di setiap aktivitas anda sehari- hari dengan menyediakan produk dan layanan yang bermutuProgramSolusi Kehidupan Anda1. TV Commercial (Rucika Untuk Keluarga Indonesia)2. Social Media Marketing (#KreasiRucika)3. Online Marketing (Affiliate Marketing: Tokopedia)4. Guarantee Program5. Loyalty ProgramJadwalMaret – Oktober 2022AnggaranRp 5,907,064,000 untuk delapan bulanEvaluasiInput: Mengadakan evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan berdasarkan linimasa dan rencana editorial yang telah ditentukanOutput: Mengevaluasi hasil dari tiap pelaksanaan program Outcome: Membuat evaluasi untuk mengukur dampak yang dihasilkan dari keseluruhan program yang telah dijalankan. Situation Analysis1. The manufacturing industry in Indonesia is one of the sectors that affect the country's economic growth2. By 2025, the manufacturing industry in Indonesia is targeted to be included in the world class category supported by productive resources3. The level of demand for PVC pipes is still quite high in the midst of economic difficulties due to the increasingly widespread Covid-19 virus4. PT. Wahana Duta Jaya Rucika made its debut in the pipe industry in 1973 and is considered a pioneer of pipe brands in Indonesia5. PT. Wahana Duta Jaya Rucika has a good reputation in the eyes of international companies, so many of these companies are interested in collaborating with Rucika6. Materials and communication strategies through media that PT. Wahana Duta Jaya Rucika is still not run thoroughly by relying solely on Instagram and Facebook. Moreover, the engagement received by Rucika's social media is still relatively low7. Efforts are needed to increase the brand equity of Rucika through the application of the maximum integrated marketing communication method.GoalIncrease the brand awareness of PT. Wahana Duta Jaya Rucika as part of the company's rebranding to become a top of mind producer of PVC pipes and fittingsTarget Audiences Primary:a.Building Shop Owner/Keeperb.Business Partner / Distributorc. Contractord. Consultante. Engineering Secondary:a. End-user / Home ownerb. Millennials (SMK / Environmental EngineeringStudents, Civil Engineering)Key MessageRucika is here as a solution in your daily activities by providing quality products and servicesProgramYour Life Solution1. TVC Commercial (Rucika For Indonesian Families)2. Social Media Marketing (#RucikaCreations)3. Online Marketing (Affiliate Marketing: Tokopedia)4. Guarantee Program5. Loyalty ProgramScheduleMarch – October 2022BudgetRp 5,907,064,000 for eight monthsEvaluationInput: Conducting an evaluation of the process of implementing activities based on the timeline and editorial plans that have been determinedOutput: Evaluating the results of each program implementationOutcome: Make an evaluation to measure the impact resulting from the overall program that has been implemented |
TA-Farhan Rafi Rahmat.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 62 pages : illustrations ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-pdf | 16-22-22540452 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20528141 |