:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Regenerative Hub: Integrasi Empat Elemen Alam dalam Konservasi Rumah Kaca = Regenerative Hub: Four Elements of Nature Integration in the Greenhouse Conservatory

Dea Denanda; Joko Adianto, supervisor; Hendrajaya Isnaeni, examiner; Rini Suryantini, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Pada keadaan lingkungan dunia yang terus berubah tidak menentu, manusia perlu waspada dengan isu global yang sedang terjadi karena hal tersebut berefek langsung pada pola hidup masyarakat sehari hari. Arsitek dan Desainer mencari solusi dalam konteks luas untuk berkontribusi dalam merespons keadaan lingkungan lokal dalam aspek pemeliharaan lingkungan, social dan ekonomi. Ide untuk memulai konsep “sustainability” dari hal tersimpel yang dekat dengan hidup sehari hari adalah konsep “Regenerative Apartment” sebagai bangunan campuran sebagai tempat tinggal dan edukasional. Dengan mengintegrasikan elemen natural dalam arsitektur, diharapkan bisa membuat bangunan tersebut karbon positif dan juga menginspirasi orang luas lewat keindahan alam untuk menjaga kelestariannya. Lewat analisis mendalam dari teori, holistic dan teknologi dari studi kasus, preseden dan observasi langsung, paparan ini akan dipresentasikan lewat diagram sketsa dan aplikasi langsung di tapak.

In a constantly changing environment, people need to aware of current global issues as it affected on people’s life pattern. Architects and Designers keep looking for solutions in a broad sense on how to contribute a proper response to the local environment condition addressing to environmental, social and economic aspects of live. The idea of initiating sustainability from a living space created an attempt to create regenerative mixed-use building for living and educational purpose. Integrating natural elements in the architecture in such ways in purpose to have a carbon positive impact to the environment and inspire people to think and act green, seeing that water, fire, earth and earth are the means of the universe which is essential in life. Through thorough research of theoretical sustainability in architecture, holistic and technological approach from case studies, precedent and direct observation, the design report will be presented through diagrammatic sketches of various ideas and application on site.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Dea Denanda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 88 pages : illustraion
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-23-30593061 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20528877