:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Keterkaitan dan perbedaankepuasan kerja dilihat dari dimensi kecerdasan emosional, iklim organisasi dan pemberdayaan karyawan pada unit kerja penunjang/pendukung dan Unit Kerja Pokok di BPK Jakarta

Nuraida Hidayati; Surya Dharma, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel independen kecerdasan emosional, iklim organisasi dan pemberdayaan karyawan terhadap variabel dependen kepuasan kerja. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk melihat hubungan masing-masing indikator dari ketiga variabel terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini melihat pula ada tidaknya perbedaan kepuasan kerja di Unit Kerja Penunjang/Pendukung dan Unit Kerja Pokok di BPK Jakarta.
Penelitian dilakukan terhadap 146 orang responden dari Unit Kerja Penunjang/Pendukung dan 157 orang responden dari Unit Kerja Pokok yang merupakan sampel dari populasi para karyawan di BPK Jakarta. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik stratified random sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk menganalisis data adalah teknik korelasi Pearson Product Moment untuk menguji hubungan tiap-tiap variabel independen terhadap variabel kepuasan kerja uji beda dengan t test juga digunakan untuk mengetahui perbedaan kepuasan kerja di 2 unit tersebut.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa masing-masing variabel kecerdasan emosional, iklim organisasi dan pemberdayaan karyawan berhubungan secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan besaran koefisien korelasi yang bervariatif antara Unit Kerja Penunjang/Pendukung dan Unit Kerja Pokok. Sedangkan untuk masing-masing indikatornya tidak semuanya berhubungan secara positif terhadap kepuasan kerja. Selain itu hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kepuasan kerja antara Unit Kerja Penunjang/Pendukung dengan Unit Kerja Pokok.

 File Digital: 1

Shelf
 Keterkaitan dan-TOC (T2884).pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T2884
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T2884 15-19-984759693 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 71395