:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penggunaan web enabled devices berbasis mikrokontroler AT89C51 dalam sistem penjualan secara otomatis melalui internet

Joseph Dedy Irawan; Harry Sudibyo S., supervisor; Anak Agung P. Ratna, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Sebuah perusahaan harus dapat menyediakan produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik untuk konsumen. Agar dapat memproduksi produk yang berkualitas dan dapat memenuhi permintaan produksi dalam waktu yang tepat, maka perusahaan harus dapat mengembangkan proses produksinya, yaitu perusahaan diarahkan pada kemampuan menggunakan sumber daya seefisien mungkin tidak ada pemborosan, sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen tepat pada waktunya dan dengan produk yang berkualitas.

Semakin pesat perkembangan teknologi internet dewasa ini, maka pada internet dapat dilakukan komunikasi interaktif antara user dan server, sehingga penggunaan web dapat berkembang menjadi Web Enabled Devices, yaitu suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengkontrol dari jarak jauh hardware maupun software baik di dalam bahkan di luar komputer melalui internet.

Dengan menggunakan teknologi yang telah diuraikan diatas, maka dapat dirancang suatu sistem yang secara otomatis akan melayani pemesanan produk melalui internet, dimana proses penjualannya akan berjalan secara otomatis jika ada pemesanan produk oleh konsumen melalui intemet, sehingga perusahaan dapat melayani pemesanan produk dalam waktu yang cepat dan dalam jumlah yang tepat sesuai dengan keinginan konsumen, karena pelayanan penjualan dilaksanakan beberapa saat setelah dilakukan pemesanan, maka pesanan dapat lebih cepat diterima oleh konsumen.

Selain perangkat lunak yang ditanamkan pada web, diperlukan juga perangkat keras diluar komputer untuk mengatur peralatan-peralatan agar perusahaan dapat melayani penjualan secara otomatis. Pada tesis ini digunakan mikrokontroler AT89C51 yang akan dihubungkan ke peralatan-peralatan tersebut dan akan dihubungkan pula ke komputer melalui printer port. Perancangan sistem peralatan diatas akan menghasilkan suatu sistem Web Enabled Devices yang akan melaksanakan proses penjualan produk secara otomatis, sehingga pemesanan dan pelayanan penjualan produk akan menjadi semakin cepat dan mudah dengan bantuan internat.

 File Digital: 1

Shelf
 T3021-Penggunaan Web-TOC.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T3021
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 64 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T3021 15-19-722933452 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 71439