:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi, taktik, dan nilai pemasaran studio 144 di kodya Depok akibat adanya rencana peluncuran produk baru

Damar Sathya S.; Sunaryo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Konsep pemasaran yang diteliti dalam penelitian ini adalah konsep strategi, taktik dan nilai pemasaran. Strategi disini meliputi segmentasi, targeting dan positioning, sedangkan taktik meliputi differensiasi produk, bauran pemasaran (4P), yang meliputi product, price, place, dan promotion, dan metode penjualan produk. Sedangkan nilai pemasaran meliputi konsep brand, services, dan proses. Usaha yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebuah usaha kecil yang berlingkup lokal, Kotamadya Depok, yang bergerak di bidang penyewaan studio latihan dan rekaman musik. Usaha ini bernama Studio 144 dan berlokasi di Jalan Jawa 144/05 Depok Utara, Depok 16421.
Melalui usaha ini, peneliti mencoba membuktikan bahwa usaha kecil pun memerlukan suatu konsep pemasaran yang terencana dengan baik dan berkelanjutan guna meraih pangsa pasar yang diharapkannya, dimana usaha ini sebelumnya hanya memiliki produk studio latihan musik saja, tetapi seiring dengan perjalanan waktu usaha ini merencanakan untuk menambah produk yang dimilikinya, yaitu adanya produk studio rekaman musik. Penambahan produk ini dimaksudkan untuk memperluas lagi jaringan pangsa pasar yang telah dimilikinya saat ini. Oleh karena itu diadakan penelitian pada konsumen bahwa keberadaan produk baru ini akan mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar yang ada saat ini dan bukan malah kehilangan pangsa pasar yang telah dimilikinya saat ini.

The concept of marketing which is used in this research is the concept of marketing strategy, marketing tactic and marketing value. The concept of marketing strategy is about segmentation, targeting and positioning, meanwhile the concept of marketing tactic is about the product differentiation, marketing mix which is included product, price, place, and promotion, and also the selling method that is being used. The last one, the marketing value is about the brand, services and process. The business that is being observed and used as an object for this research is a small local business that has a business of renting the rehearsal and recording music studio, called the 144 Music Studio. This studio is located in the city of Depok and has an address of jalan jawa 144/05 Depok Utara, Depok 16421.
Through this business, researcher is trying to prove that even a small business would need a well planned and continuously concept of marketing. This studio in their early day had only the product of rehearsal studio, but as time went by, they added a new product to the business, which is the recording studio. They assumed that this new product would increases their market shares of consumers. So a research is conducted to prove this assumption that a new added product would increase or at least maintain the market shares, instead of losing the market shares that they've already got earlier.

 File Digital: 1

Shelf
 T 8020-Strategi, taktik_TOC.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T8020
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 82 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T8020 15-17-239055340 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 72294