:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengembangan alternatif strategi usaha pertambangan PT XYZ menghadapi masa penurunan produksi

Supriyanto; Teuku Yuri M. Zagloel, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Terjadi berbagai perubahan di lingkungan internal dan eksternal PT. XYZ yang berdampak cukup signifikan terhadap berbagai prakiraan rencana usaha bisnis perusahaan pada waktu sebelumnya.
Permasalahan yang dihadapi oleh PT. XYZ pada saat ini, adalah menurunya produksi karena ketersediaan cadangan timah yang sudah terbatas. Untuk itu perusahaan harus melakukan suatu upaya yang signifikan dan komprehensif untuk menyikapi perubahan dan permasalahan yang terjadi tersebut di atas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut PT. XYZ perlu mengevaluasi strategi yang ada sekarang dengan melihat berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan, hal ini untuk melakukan pengembangan altematif strategi yang tepat dengan kondisi perusahaan saat ini. Dari hasil pengembangan altematif strategi tersebut, maka dapat dipilih suatu altematif strategi usaha yang terbaik bagi perusahaan untuk kondisi saat ini.
Untuk mempertahankan kegiatan usaha pertambangan yang dilakukan, maka PT. XYZ direkomendasikan untuk melakukan altematif strategi usaha Concentric Diversification, dengan strategi antara lain : memasuki industri hilir (downstream), melakukan pengembangan produk (product development) atau meningkatkan kapasitas unit peleburan/pemurnian yang sudah dimiliki perusahaan pada saat ini.

It had happened various changes in the internal and external environment of PT. XYZ which gave significant effect on previous business estimations made by company.
The problem faced by PT. XYZ presently is the decreased production due to the limited tin resources deposit availability. Thus, the company has to take significant and comprehensive efforts to face the changes and problem occurred above. In solve to overcome the mentioned problems PT. XYZ has to evaluate the existing strategy by considering various companies? internal and external factors, as well as to develop some alternative strategies which are suitable with the present condition of the company. Based on the alternative strategies development, it can be selected the best alternative business strategy for the company at the present condition.
To maintain the mining business operated, PT. XYZ is recommended to take an alternative business strategy which is concentric diversification with following strategies: to enter downstream industry, conduct the product development or to increase the capacity of smelter/purification that has already been installed at the company presently.

 File Digital: 1

Shelf
 T 8781a.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T8781
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 68 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T8781 15-17-534009824 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 72665