:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis risiko ergonomik pada craftsman, welder dan floorman : studi kasus pada pekerja di lapangan produksi minyak dan gas bumi VICO Indonesia Kalimantan Timur tahun 2000

Tanihatu, Iwan Gimyar; Zulkifli Djunaedi, supervisor; Ridwan Zahdi Sjaaf, examiner; Robiana Modjo, examiner; Putu Bida, examiner; Gu Fang, editor (Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Penelitian ini bersifat studi observasional terhadap risiko muskulo skeletal pada pekerja di Lapangan Produksi Minyak dan Gas Bumi VICO Indonesia, Kalimantan Timur. Penelitian ini memfokuskan pada gerakan-gerakan, postur / posisi janggal menurut jenis pekerjaan pada Craftsman, Welder dan Floorman, dan juga mencoba untuk menganalisa jenis dan tingginya risiko ergonomik yang dapat terjadi. Data-data dalam penelitian ini adalah primer dan original, yang dikumpulkan dengan menggunakan kamera elektronik, kemudian dimasukkan dalam CD-Rom. Pengambilan data ini disesuaikan dengan waktu kerja masing-masing. Analisa semi kuantitatif yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menurut metode Ergonomic Assessment Survey (EASY) dengan menggunakan sistim skor dari Baseline Risk Identification Ergonomic Factors Survey (BRIEF).

 File Digital: 1

Shelf
 T 9182-Analisis risiko.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T9182
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xix, 72 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T9182 15-19-113446322 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 72701