:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Sumbangan pembangunan perumahan rakyat dalam meningkatkan ketahanan kotamadya Dati II Jambi: studi kasus di perumahan Griya Aur Duri Kecamatan Telanaipura

Sirait, Bintang; S. Budhisantoso, supervisor; Lukito Reksosumitro, supervisor; Wan Usman, examiner; Parapat, Farel M., examiner; R.I. Wahono, examiner (Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
Perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia disamping pangan dan sandang, dan perumahan merupakan kebutuhan dasar (basic needs) yang bersifat materi dan non materi. Itulah sebabnya pembangunan perumahan dan permukiman selalu diarahkan untuk meningkatkan serta menciptakan kerukunan hidup keluarga dan kesetiakawanan sosial masyarakat dalam rangka membentuk lingkungan serta persemaian nilai budaya bangsa dan pembinaan watak anggota keluarga.
Oleh karena itu pembangunan perumahan dan permukiman tersebut sangat erat kaitannya dengan ketahanan daerah/ wilayah sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan ketahanan nasional.
Pembangunan Rumah Sederhana (RS) dan Rumah 'Sangat Sederhana (RSS), sudah berjalan dan berkembang sedemikian pesat di Jambi dan seluruh propinsi di Indonesia sehingga perlu dikaji bagaimana sunibangannya terhadap Ketahanan Daerah yang bersangkutan.
Hal inilah yang penulis uraikan bagaimana sumbangannya terhadap Ketahanan Daerah, apakah bersifat positif atau sebaliknya yang dapat diketahui melalui pendekatan berbagai aspek astra gatra.

 File Digital: 1

Shelf
 T7184- Bintang Sirait.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix;;vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix;vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix;vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix;vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix;vii, 169 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-589589892 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76043