:: UI - Laporan Penelitian :: Kembali

UI - Laporan Penelitian :: Kembali

Pembuatan Elektroda Las Titik dari Komposit Matriks Logam Berupa Tembaga dengan Pengerasan Terdispersi dengan Cara Metalurgi Serbuk

Sriati Djaprie; (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
Tembaga pengerasan terdispersi. Cu-Alumina termasuk ke lompok material komposit hasil rekayasa yang memiliki kekuatan, konduktivitas listrik dan termal yang tinggi, serta memiliki ketahanan terhadap pemakaian di lingkungan bertemperatur dan tekanan tinggi.
Dalam rangkaian penelitian ini telah berhasil dibuat material Cu-Alumina secara metalurgi serbuk dengan meman faatkan serbuk tembaga hasil proses elektrolisis buatan dalam negeri.
Guna evaluasi kinerja Cu-Alumina sebagai elektroda las titik telah dilakukan percobaan las titik terhadap lembaran baja karhon rendah SPCC dan lembaran baja tahan karat 304 L dengan memuaskan .Sebagai pembanding digunakan elektroda paduan tembaga komersial.
Percobaan las titik terhadap lembaran baja berlapis seng kurang memuaskan karena kapasitas alat las tidak dapat memenuhi persyaratan pengelasan yang dianjurkan.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Sriati Djaprie-Pembuatan Elektroda Las Titik dari Komposit Matriks Logam Berupa Tembaga dengan Pengerasan Terdispersi dengan Cara Metalurgi Serbuk.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : LP-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Program Studi :
Sumber Pengatalogan LibUI ind rda
Tipe Konten text
Tipe Media computer
Tipe Carrier online resource
Deskripsi Fisik ix, 45 pages : illustration ; 28 cm
Lembaga Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP-Pdf 09-19-613417139 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 76481